Ke Kampung Tangguh, Walikota Maidi Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

oleh -2034 views
Wali Kota Maidi saat mengunjungi Kampung Tangguh di Kota Madiun, Pak Wali mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid 19.
Wali Kota Maidi saat mengunjungi Kampung Tangguh di Kota Madiun, Pak Wali mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid 19.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Keberadaan kampung tangguh menjadi wujud optimisme masyarakat Kota Pendekar dalam memerangi penyebaran virus korona. Kemandirian masyarakat dan gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi diharap mampu menjadi pemutus rantai penyebaran virus covid-19.

Hal itulah yang digelorakan Walikota Madiun Maidi saat mengecek kesiapan kampung tangguh yang ada di tiga kelurahan di Kota Pendekar. Dirinya mengatakan, masyarakat harus mampu menjadi garda terdepan di lingkungannya masing-masing untuk memerangi penyebaran virus yanh belum diketahui kapan berakhirnya.

“Kampung tangguh ini akan menjadi kampung percontohan yang menerapkan SOP kesehatan penanganan kesehatan terkait covid-19. Saya harap kesadaran warga disini bisa jadi contoh daerah lainnya,”ujar walikota seusai menyambangi Kelurahan Tawangrejo pada Minggu (7/6).

Penerapan SOP Kesehatan yang berlaku di antaranya, SOP pemakaman, SOP penanganan tamu dari luar, hingga SOP penanganan paket yang diantarkan oleh kurir. Walikota menegaskan, penerapan jaga jarak, menggunakan masker, pola hidup bersih dan sehat, itu jangan hanya berakhir untuk seremonial semata. Namun harus benar-benar diterapkan.

“Bagus, saya mengapresiasi kesiapan warga di kampung tangguh. Sebelum masuk ke lingkungan ada pengecekan menggunakan thermal gun, disediakan cuci tangan. Kesadaran ini yang harus dicontoh daerah lainnya,” jelas walikota.

Untuk diketahui, di Kota Madiun saat ini sebanyak tiga kelurahan terpilih sebagai percontohan Kampung Tangguh menghadapi Covid-19. Yakni, Kelurahan Tawangrejo, Taman, dan Nambangan Lor. Kampung Tangguh merupakan penguatan wilayah berbasis masyarakat dalam menghadapi Covid-19. (Red)

Source : FB Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan