Karnaval Kemerdekaan Kota Madiun berjalan Meriah

oleh -20124 views

Kota MadiunPortalnews Madiun Raya

Berbagai suku bangsa, pakaian adat dan kesenian di Indonesia terlihat dalam Karnaval Kemerdekaan Kota Madiun tahun 2019.

loading...

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut berlangsung meriah dan berlangsung menjelang Maghrib, Rabu (28/08).

Mengambil start di depan Balai Kota Madiun atau di Jalan Pahlawan dan berakhir di Stadion Wilis, 53 peserta karnaval dari berbagai instansi dan lembaga di Kota Madiun memperlihatkan kreativitas terbaiknya.

Masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya tumplek blek memadati sisi jalan yang dilalui peserta Karnaval.

Walikota Madiun, Maidi yang menggunakan Pakaian ala Sentot Prawirodirjo. (Foto – Yahya)

Walikota Maidi yang hadir bersama Forkopimda Madiun menggunakan kostum Sentot Prawiro Dirjo. Menurut nya, Sentot Prawiro Dirjo adalah salah satu pahlawan nasional yang berasal dari Kota Madiun. “Sebagai warga Kota Madiun kita harus selalu mengenang jasa beliau sebagai Pahlawan pejuang kemerdekaan dari Kota Madiun, ” Ucap Walikota.

Tentang jalannya Karnaval Kemerdekaan, Walikota Maidi memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta karnaval. “Semua tampil baik dan maksimal, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Madiun untuk ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74,” jelas Walikota Maidi.

Walikota Maidi juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Kota Madiun untuk semangat dalam mengisi kemerdekaan. “Ini adalah kesempatan kepada kita semua untuk kembali bersemangat untuk membangun kota tercinta.”Pungkas Walikota Maidi.

Wakil Walikota Madiun, Indaraya, menggunakan pakaian adat Papua. (Foto – Yahya)

Sementara, Wakil Walikota Indaraya yang menggunakan pakaian adat Papua juga merasa senang dengan animo masyarakat Kota Madiun dalam mengikuti Karnaval. “Bagus semua, saya memakai adat Papua karena ingin memberikan pesan bahwa Kota Madiun tidak ada masalah dengan Papua, Kota Madiun terbuka bagi siapa saja, ” Ucap Wakil Walikota.

Yang menarik, sebelum Karnaval ada pembacaan Deklarasi Damai dari Masyarakat Papua yang ada di Kota Madiun, serta pernyataan dari mereka bahwa NKRI adalah harga mati.

Karnaval Kemerdekaan RI tahun 2019 berlangsung dari pukul 13.00 dan berakhir menjelang Adzan Magrib. Warna-warni pakaian dan seni ditampilkan oleh peserta Karnaval. (ADV/Yah/Gin).

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan