Jelang Pilkada, Partai Golkar Ponorogo Perkuat Soliditas dalam Musda ke 10

oleh -2037 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sebanyak 21 Pengurus Kecamatan Partai Golkar bersama dengan organisasi sayap partai di Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke X di Gedung Sasana Praja, Ahad (02/08/2020).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Drs Ahmad Fauzi, kegiatan tersebut mengusung tema Partai Golkar akan bangkit Bersatu dan Semangat, perkuat Soliditas menuju Golkar Bangkit, “Seluruh kader Partai Golkar di Ponorogo sudah bersatu dan bersiap mensukseskan agenda politik di Kabupaten Ponorogo,” Ucap Fauzi.

Fauzi berharap, kepemimpinan DPD Partai Golkar yang dihasilkan dalam Musda X tersebut akan membawa kejayaan kembali Partai yang berlambang Pohon Beringin itu. “Kita juga berharap, Musda Partai Golkar bisa berlangsung dengan aman dan lancar, ” Terang Fauzi.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo, Rahmat Taufiq S. Sos, M. Si, menyatakan bahwa Musda X Partai Golkar adalah bagian dari konsolidasi partai. “Partai Golkar Kabupaten Ponorogo sepakat melaksanakan Musda dengan berlangsung dengan aman dan damai, dan ini sudah sesuai dengan amanat Partai saat Munas yang lalu, ” Terang Rahmat Taufiq.

Rahmat juga menjelaskan bahwa pada saat ini, tidak ada seorang pemimpin menginginkan kegagalan, “Pileg 2019 menjadi kegagalan bagi partai, dimana suara Golkar merosot karena ada gesekan dalam Musda IX sehingga terjadi perpecahan secara internal, yang mengakibatkan perpindahan kader, yang kedua ada pertarungan bebas dalam Pileg Ponorogo, ” Lanjut Rahmat Taufiq.

Tentang pelaksanaan Musda, Taufiq juga menyatakan ada komunikasi politik yang dilakukan sebelum Musda, “Sehingga tidak ada tekanan, intervensi, siapa saja yang akan mencalonkan Calon Ketua DPD dipersilahkan, yang terpenting bisa berjalan baik dan kondusif,” Ujar Rahmat Taufiq.

Ke depan akan banyak event politik yang perlu kekompakan, “Untuk Pilkada 2020, Partai Golkar dalam Rakerda 2017, kita memutuskan untuk selalu bersama pemerintah, sehingga Partai Golkar mendukung Ipong Muchlissoni, itu bukan tanpa alasan tetapi karena kinerja yang ditunjukkan benar-benar berpihak kepada rakyat, ” Jelas Rahmat Taufik.

Rahmat Taufik juga menegaskan bahwa jika diberikan amanah menjadi Ketua DPD Golkar Ponorogo lagi dirinya akan bekerja semaksimal mungkin, “Pemilu 2024, jika tidak bisa mengembalikan sebagian kursi saya akan mundur saat itu juga. ” Pungkas Rahmat Taufik yang disambut aplaus dari hadirin. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan