Jelang Lebaran, Padepokan Tunjung Seto Ponorogo santuni 150 Janda Tua

oleh -20259 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Menjelang datangnya Idul Fitri 1440 H, Padepokan Tunjung Seto Desa Crabak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo melakukan kegiatan sosial yaitu menyantuni janda tua yang ada di desa tersebut dan desa sekitar nya, Ahad (02/06/2019).

Sebanyak 150 orang janda tua dan miskin mendapatkan bingkisan lebaran dan uang tunai dari Raden Mas DR (HC) Arjuna Nusantara, sesepuh padepokan tersebut.

Tidak hanya memberikan santunan, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyiah keagamaan dan dzikir bersama serta Do’a yang dipimpin langsung oleh RM Arjuna Nusantara.

Menurut RM Arjuna Nusantara, kegiatan tersebut sudah berlangsung semenjak lima tahun terakhir belakangan. “Ini adalah kegiatan sosial yang secara rutin kita lakukan untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada para janda menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran,” terang RM Arjuna.

Sengaja kita mengundang mereka untuk datang ke tempat ini dengan maksud untuk mengumpulkan mereka dengan para teman-temannya, seperti reuni lah, sambung RM Arjuna.

“Selain itu, kita berdo’a bersama supaya diberikan kesehatan dan panjang usia. Berdo’a agar arwah suami mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Alloh SWT dan memberikan tausyiah supaya mereka tetap bersemangat menjalani sisa kehidupan mereka,” lanjut Arjuna.

Lebih lanjut Arjuna menjelaskan bahwa setiap orang janda mendapatkan bingkisan berupa sembako dan uang tunai.

“Kita berharap, kedepan dapat memberikan kegembiraan kepada mereka dengan jumlah yang lebih banyak, berdo’a bersama disini dan saling berbagi serta memotivasi, karena Do’a para janda sepuh makbul dan diijabah oleh Alloh SWT.” Pungkas RM Arjuna Nusantara.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Desa Crabak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Danang Wijayanto. Kades Crabak mengaku senang dan mendukung kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah Desa Crabak, kami mendukung kegiatan sosial ini. Jumlah keikutsertaan yang terus meningkat setiap tahun membuktikan bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat.” Ucap Danang Wijayanto.

Sementara menurut salah seorang peserta yang menerima bingkisan, Jemitun, dirinya sudah 3 kali menerima santunan. “Kagem Riyadin Niki mas (Buat Lebara ini mas – red),” ucapnya sambil tersenyum sumringah.

Untuk para janda tua yang tidak bisa hadir dalam kegiatan itu karena sakit, Anggota Padepokan Tunjung Seto melakukan kunjungan door to door sambil menyerahkan bingkisan dan uang tunai. (Yah/gin).

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan