Jadi Jujugan Wisatawan, Kades Sahang minta Pemkab Ponorogo perbaiki Jalan menuju Telaga Ngebel

oleh -Dibaca oleh : 23181 Pemirsa
Slamet, Kepala Desa Sahang Kecamatan Ngebel Ponorogo
Slamet, Kepala Desa Sahang Kecamatan Ngebel Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Kepala Desa Sahang, Slamet berharap agar Pemerintah Kabupate Ponorogo memperhatikan akses jalan menuju tempat wisata di Telaga Ngebel.

“Salah satu aset wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Ponorogo yang sudah cukup terkenal adalah Telaga Ngebel. Telaga yang berada diatas bukit itu dinilai banyak orang lebih indah dan lebih eksotis bila dibandingkan dengan telaga yang lainnya,” ucap Slamet kepada Madiunraya.com, di Ruang Kerjanya, Kamis (28/10/2021).

Pepohonan disekitar Telaga Ngebel menjadi lukisan alam yang sukar untuk diungkapkan keindahannya, pun dengan areanya, Telaga Ngebel juga lebih luas dibandingkan dengan Telaga Sarangan yang lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Apalagi dengan kekhasan yang memiliki buah durian, Telaga Ngebel seharusnya lebih memiliki nilai jual dibandingkan dengan tempat wisata yang sama ditempat lain.

“Namun akses menuju ke Telaga Ngebel sangatlah sempit. Banyak bus pariwisata yang berkapasitas besar agak kesulitan saat berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah, belum lagi banyak ruas jalan yang sudah rusak sehingga mengganggu kenyamanan para wisatawan saat hendak menuju ke Telaga Ngebel,” lanjut Slamet.

Selain itu, truk-truk besar yang mengangkut bahan tambang juga banyak berseliweran hingga di Desa Ngrogung haruslah membuat wisatawan berhati-hati saat menuju ke Telaga Ngebel.

“Menurut saya, Pemerintah Kabupaten Ponorogo harus memperhatikan akses jalan menuju ke Telaga Ngebel. Karena sedikit banyak sudah memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selama ini walau sudah berganti Bupati, namun akses ke Telaga Ngebel masih sempit dan banyak yang rusak, ini yang harus diperbaiki,” jelas Slamet.

Kepala Desa Sahang, Kecamatan Ngebel itu berharap agar Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk mengatasi hal itu. “Saya berharap, dipemerintahan Pak Sugiri Sancoko dan Bunda Lisdyarita ini, akses jalan menuju Telaga Ngebel segera diperbaiki. Syukur kalau diperlebar. Minimal tidak ada yang rusak lah.” Pungkas Slamet.

Senada dengan Kepala Desa Sahang, seorang warga Ponorogo yang berkunjung ke Telaga Ngebel bernama Zainal Abidin, mengaku dirinya pernah srempetan dengan kendaraan yang lain saat berpapasan saat hendak ke Telaga Ngebel. “Saat itu saya bawa Inova, tiba-tiba kaca spion saya tertabrak mobil pick up dan pecah. Jalannya sempit, kalau tidak hati-hati rawan kecelakaan. Semoga keluhan ini didengar oleh Pak Bupati dan mengusahakan agar jalan ke Telaga Ngebel diperlebar dan diperhalus aspalnya.”tambah Zainal Abidin. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.