Istimewa, Ponorogo tempat pertama yang dikunjungi Mensos Tri Rismaharini

oleh -20375 views
Menteri Sosial Tri Rismaharini meyerahkan bantuan di Desa Krebet Jambon Ponorogo
Menteri Sosial Tri Rismaharini meyerahkan bantuan di Desa Krebet Jambon Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Menteri Sosial Republik Indonesia yang baru saja dilantik, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Ponorogo, Ahad (27/12/2020).

Meskipun di hari libur, Risma disambut jajaran Forkopimda Ponorogo diantaranya Wabup Soedjarno dan Wabup terpilih, Lisdyarita.

Di Ponorogo, Mensos yang juga masih menjabat Wali Kota Surabaya itu berkunjung ke dua tempat, yaitu di Rumah Kasih Sayang di Desa Krebet Kecamatan Jambon dan Rumah Harapan di Desa Karangpatihan, Balong.

Selain menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang masih berjuang untuk kehidupannya, Tri Rismaharini menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu diataranya paket sembako, kursi roda, krak, alat peraga edukatif dan berbagai bantuan produktif bagi masyarakat.

Risma menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja keras agar kehidupan masyarakat bisa hidup layak.

“Sambil pulang saya mendengar ada warga yang harus diperhatikan, ini tidak bisa dibiarkan yang nantinya akan tergantung kepada orang lain. Saya membawa bibit lele bagi mereka agar mereka dapat makan terus tanpa menunggu pemberian bantuan,” Ujar Menteri Sosial.

Risma juga berkomunikasi dengan akademisi untuk melihat antropologi penduduk sekitar. “Jadi bukan masalah kebudayaan ataupun kondisi, para akademisi akan memberikan informasi yang akurat sehingga saya tidak salah dalam mengambil kebijakan,” lanjut Menteri Sosial.

Menteri Sosial itu akan melihat progres setelah pemberian bantuan yang diberikan ke Ponorogo itu. “Semua daerah itu prioritas, untuk itu saya akan melihat bagaimana progres yang terjadi setelah bantuan yang produktif ini bisa berjalan. Kalau sukses maka daerah lain akan kita berlakukan hal yang sama. Di Kota Surabaya, kita bisa mengatasi persoalan yang sama, dimana warga yang kurang mampu bisa produktif dan tidak tergantung kepada orang lain.”Pungkas Tri Rismaharini. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan