Isteri Positif Covid 19, ini hasil Swap Bupati Magetan, Suprawoto

oleh -20114 views
Bupati Magetan, Suprawoto mengumumkan bahwa isterinya Positif Covid 19, untuk itu dirinya akan isolasi mandiri
Bupati Magetan, Suprawoto mengumumkan bahwa isterinya Positif Covid 19, untuk itu dirinya akan isolasi mandiri

Magetan – Portalnews Madiun Raya

Bupati Magetan, Suprawoto melakukan tes swab untuk kedua kalinya setelah sang  istri Positif terpapar Covid-19, Sabtu (09/01/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, istri Bupati Magetan Titik Sudarti, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah di Magetan. Sedang Bupati Suprawoto pada swab pertama hasilnya negatif.

Menurut Didik Setyo Margono, Kepala Bidang Penanganan dan Penangulangan Covid-19 Dinas Kesehatan Magetan pada Test Swab pertama yang dilakukan pasca istri beliau diketahui hasilnya positif, dan hasil swab bupati negatif. “Swab Test ke 2 pagi tadi hasilnya negatif, ” terang Didik.

Didik juga menyatakan bahwa jika swab kedua diketahui negatif, sudah kuat hasilnya bahwa seseorang tersebut negatif. Tidak perlu dilakukan swab ulang ke 3 kalinya.

Negatifnya hasil Test Swap Bupati Suprawoto disebabkan beberapa hal. “Dengan imunitas yang bagus, kondisi kuat dan sehat tidak mudah tertular. Bupati juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam keluarga atau bisa juga karena tidak kontak erat terhadap istri,”  tambahnya.

Didik juga mengatakan lebih baik Bupati Magetan menjaga stamina dan kesehatan agar tetap bugar.”Sebaiknya Bupati melakukan istirahat terlebih dahulu beberapa hari kedepan.”pungkas Didik Setyo Margono.

Hingga petang ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan mencapai angka 1098 orang. Dengan catatan sembuh sebanyak 914 orang, dirawat dan isolasi sebanyak 133 orang dan meningal dunia sebanyak 51 orang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *