Ingin Corona segera berakhir, Pemkot Madiun Gelar Doa Bersama secara Online

oleh -20148 views
Wali Kota Maidi saat berdo'a online
Wali Kota Maidi saat berdo'a bersama secara online

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kota Madiun menggelar do’a bersama sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Pendekar. Doa bersama tersebut dilakukan secara online digelar, Rabu (29/4) malam. Bertempat di halaman tengah Balai Kota setempat, doa bersama menghadirkan sepuluh ulama dari Kota Madiun. Kegiatan juga dihadiri Forpimda dan sejumlah Kepala OPD dengan tanpa undangan masyarakat.

‘’Malam ini kita berdoa hanya dengan beberapa kiai dan ulama. Masyarakat mengikuti secara online dari rumah masing-masing,’’ kata Walikota Madiun Maidi.

Doa bersama online juga mengedepankan physical distancing. Ulama dan Forpimda duduk berjarak dengan menggunakan masker. Walikota menyebut berbagai upaya pencegahan Covid-19 sudah dilakukan pemerintah bersama masyarakat Kota Madiun. Namun, upaya yang dilakukan dirasa kurang lengkap tanpa mengharap ridho Tuhan YME. Walikota berharap doa bersama mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kota Madiun.

Seperti diketahui, Kota Madiun masih zero Korona sampai saat ini. Hal itu tentu tak terlepas dari ridho Tuhan YME. Karenanya, doa bersama juga wujud syukur kepada Tuhan atas perlindungan yang diberikan selama ini.

‘’Semoga kota kita aman dari Korona dan semuanya saja diberikan keselamatan sampai pandemi ini berlalu,’’ harapnya.

Selain itu, walikota juga berharap wabah Covid-19 segera sirna dari tanah air dan Kota Madiun pada khususnya. Hal itu penting agar jalannya pemerintahan dan aktivitas masyarakat Kembali normal. Walikota mengajak untuk selalu memanjatkan doa setiap kesempatan. Terutama disaat bulan suci Ramadan ini. Upaya dan doa penting terus dilakukan agar wabah segera sirna.

‘’Jangan hanya pada saat ini. Saya berharap masyarakat terus menyelipkan doa agar Korona cepat hilang disetiap kesempatan,’’ ungkapnya.

Doa bersama sekaligus peringatan sederhana satu tahun pemerintahan MaDa. Seperti diketahui Walikota Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya tepat dilantik pada 29 April 2019 lalu. Berbagai capaian sudah diraih Kota Madiun setahun terakhir. Di antaranya, 31 penghargaan dan pembangunan sentra ekonomi baru yang manfaatnya sudah dapat dirasakan masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan