Incumbent maju lagi Pilkada di Ponorogo, Ini fokus pengawasan yang akan dilakukan Bawaslu

oleh -2083 views
Fritz Edward Siregar, Komisioner Bawaslu RI yang mengunjungi Bawaslu Ponorogo, Jum'at (26/06/2020)
Fritz Edward Siregar, Komisioner Bawaslu RI yang mengunjungi Bawaslu Ponorogo, Jum'at (26/06/2020)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Ponorogo yang dipastikan akan diikuti oleh Incumbent atau Bupati petahana membuat Badan Pengawas Pemilu melakukan fokus dalam proses pengawasan.

loading...

Hal itu disampaikan oleh Fritz Edward Siregar yang melakukan supervisi kesiapan proses Pilkada di Kabupaten Ponorogo, Jum’at (26/06/2020).

Bupati Icumbent yang maju kembali dalam Pilkada, Fritz meminta Bawaslu Ponorogo melakukan pengawasan secara intensif tentang netralitas ASN,”Netralitas ASN dan Perangkat Desa sangat diperlukan agar proses Pilkada berjalan sesuai dengan azas Pemilu yaitu Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia ,” Ujar Fritz.

Selain itu Fritz juga mengingatkan agar Bantuan Sosial yang diberikan tidak mengarah kepada unsur politis. “Selain itu, bantuan sosial yang mungkin disalahgunakan untuk proses lanjutan Pilkada 2020, hal ini yang harus diawasi,” Lanjut Fritz.

Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum, Data dan Informasi itu berharap Pilkada di Ponorogo bersama dengan 18 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur dapat berjalan lancar ditengah pandemi Covid 19. “Kita ingin memastikan semua personel yang terlibat pengawasan di lapangan, baik itu Panwas Kecamatan maupun Panwas Desa/Kelurahan memperoleh Alat Pelindung Diri secara lengkap sesuai dengan protokol kesehatan.” Pungkas Fritz Edward Siregar. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan