Inalillahi dua kakak beradik asal Grogol Sawoo, tewas tenggelam saat memancing di sungai

oleh -20586 views
Petugas mengevakuasi jenazah kakak beradik yang tewas tenggelam saat memancing di sungai.
Petugas mengevakuasi jenazah kakak beradik yang tewas tenggelam saat memancing di sungai.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Dua kakak beradik, HABIB MUSTOFA (27) dan MOH. KHOIRU ROMDHONI (19) warga Desa Grogol Sawoo ditemukan meninggal dunia setelah terpelesat dan tenggelam disungai di Dukuh Pacar Rt 02/02, Desa. Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Ahad (10/05/2020) malam.

Kejadian yang terjadi pada pukul 19.30 WIB, itu membuat gempar warga sekitar.

Menurut Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipta, pihak kepolisian menerima laporan dari perangkat desa setempat setelah masyarakat mengetahui ada orang yang meninggal dunia akibat tenggelam setelah terpelesat saat mancing. “Korban merupakan kakak beradik yaitu Habib Mustofa dan Moh Khoiru Romdhoni, warga Dukuh Kalisobo, Desa Grogol Kecamatan Sawoo Ponorogo,” Ucap Iptu Edy, Senin (11/05/2020).

Untuk kronologisnya pada hari  Minggu, 10 Mei 2020 sekira pukul 10.00 Wib , pada saat saksi melintas di pinghir sungai telah mengetahui kedua korban sedang memancing di pinggir sungai pacar, masuk Dukuh Pacar Desa Besuki. “Pada hari yg sama, sekira pukul 15.00 wib, saksi juga  memancing di tkp akan tetapi sampai pukul 17.30 Wib tidak melihat keberadaan korban, namun saksi mengetahui adanya alat pancing, sandal dan sepeda motor yang tidak ada pemiliknya, karena curiga selanjutnya saksi memberi tahu masyarakat yang lain, kemudian berusaha mencari keberadaan pemilik alat pancing tersebut, namun tidak ketemu, hingga mereka menemukan bekas telapak kaki seperti orang terpeleset di pinggir sungai, kemudian mereka menginformasikan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Sambit,” Urai Iptu Edy Sucipta.

Setelah polsek Sambit memerima laporan, selanjutnya langsung datang ke TKP, dan berkoordinasi dengan instansi terkait selanjutnya melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menyelam di sungai, “Hingga dapat menemukan kedua korban di dasar sungai dengan kondisi meninggal dunia. Kemudian korban di evakuasi dan di lakukan visum dari tim Puskesmas Sawoo dan tim Inafis dari Polres Ponorogo,” Lanjut Kasubbag Humas Polres Ponorogo itu.

Kedua Korban merupakan sudara kandung (kakak beradik), “Berdasarkan hasil olah TKP korban meninggal akibat murni kecelakaan tenggelam disungai, dengan tidak di ketemukanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.Pihak Keluarga menerima kejadian tersebut adalah musibah dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun.” Pungkas Iptu Edy Sucipta. (Yah)

Tinggalkan Balasan