HUT TNI, Wali Kota Madiun ikuti prosesi upacara peringatan

oleh -2010 views
Wali Kota Mengikuti Upacara HUT TNI

MADIUN – Portalnews Madiun Raya

Hari Ulang Tahun TNI tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda. Prosesi upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Senin (5/10). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara secara virtual.

loading...

Upacara yang berlangsung mulai pukul 09.00 itu juga diikuti oleh Forkopimda di wilayah Kota/Kabupaten Madiun dan Magetan. Termasuk, Wali Kota Madiun Maidi. Meski dilakukan secara sederhana, prosesi upacara tetap berjalan khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI. Melainkan juga rakyat Indonesia.

Menurut Presiden, TNI telah bersinergi dengan pemerintah sejak zaman kemerdekaan sebagai penjaga utama kedaulatan negara.

‘’TNI juga menjaga keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,’’ ujarnya.

Kontribusi juga ditunjukkan anggota TNI tidak hanya dalam operasi militer. Mereka juga sigap membantu rakyat dalam menghadapi bencana alam. Termasuk, pandemi Covid-19 saat ini.

‘’Atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, kepada prajurit yang sedang bertugas di manapun berada, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah,’’ paparnya.

Sementara itu, peringatan HUT TNI di Lanud Iswahjudi juga diwarnai prosesi pemotongan tumpeng dan doa bersama dengan tamu undangan. Wali Kota Maidi berharap, sinergi yang kuat antara pemerintah dan TNI dapat terus terjaga. Sehingga, Kota Madiun semakin kondusif, aman, dan masyarakatnya sejahtera.

Tinggalkan Balasan