Hati- Hati beli Mobil Murah, bisa jadi STNK nya Palsu

oleh -Dibaca oleh : 2311.842 Pemirsa

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM
Jika ada penawaran mobil dengan harga miring, sebaiknya anda berhati-hati.

Satlantas Polres Ponorogo berhasil mengamankan 3 unit mobil dengan STNK Aspal, Asli tapi Palsu.

“Kertasnya asli, kemudian dihapus dengan teknik tertentu lalu diketik ulang sesuai kendaraan yang dijual,” ucap AKP Ayip Rozal, Kasatlantas Polres Ponorogo, Senin (15/11/2021).

Kasatlantas menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengungkap kasus itu setelah menggelar operasi selama dua minggu terakhir. “Tiga unit kendaraan yang kami amankan adalah satu unit Mobil Avanza, Ayla dan Mobilio, salah satunya menggunakan STNK kendaraan roda dua yang dihapus dan diganti dengan identitas roda empat,” lanjut Kasatlantas.

Untuk itu AKP Ayip Rizal berharap kepada masyarakat yang hendak membeli mobil dan mendapatkan informasi harga yang miring hendaknya berhati-hati. “Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Satreskrim tentang dugaan pemalsuan sesuai pasal 263 KUHP. Masyarakat hendaknya berhati-hati jika hendak membeli mobil dengan harga yanh miring,” terang Kasatlantas.

AKP Ayip Rizal juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar operasi sehingga kendaraan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ponorogo benar-benar resmi dan aman. “Selain itu kami juga akan mengoperasi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan menggunakan knalpot brong.” Pungkas Kasatlantas Polres Ponorogo. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.