Hari Jadi Jatim Ke-75, Ketua DPRD Ponorogo : Harus Semangat, Kerja Keras dan Optimis

oleh -Dibaca oleh : 2023 Pemirsa
Ketua DPRD Ponorogo saat mengikuti Upacara Bendera HUT Provinsi Jawa Timur
Ketua DPRD Ponorogo saat mengikuti HUT Provinsi Jawa Timur

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

WARGA Ponorogo diajak untuk selalu bersemangat, bekerja keras dan optimis dalam menghadapi berbagai kondisi. Ini agar Ponorogo sebagai bagian dari Jawa Timur makin maju.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd usai mengikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75 yang digelar di Halaman Pendopo Agung Ponorogo, Senin (12/10/2020).

“Saya mengajak seluruhnya saja untuk senantiasa bersemangat, bekerja keras dan optimis. Apapun kondisinya. Segala sesuatu itu pasti ada awalnya dan akhirnya, termasuk pandemi covid-19 ini. Di balik sebuah kejadian yang menyusahkan pasti ada kebaikannya,” ucap Sunarto.

Dikatakannya, saat ini kondisi perekonomian memang melesu. Pandemi memang telah membuat daya beli menurun, usaha melambat bahkan ada warga yang harus kehilangan pekerjaan. Namun, kondisi ini harus diatasi. Bekerja keras dan bersemangat adalah kuncinya. Dan, imbuh Ketua DPRD, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara disiplin.

Pelaksanaan hari jadi provinsi Jatim kali ini, upacara digelar secara sangat sederhana. Jumlah pasukan yang mengikuti upacara hanya sekitar 50 orang peserta dari perwakilan PNS di Pemkab Ponorogo. Yaitu dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah PNS gabungan beberapa dinas serta korps musik. Tetamu yang hadir juga terbatas yaitu para anggota Forkopimda Ponorogo dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Pasukan pembawa Panji Jawa Timur juga hanya tiga orang, berbeda dengan upacara tahun lalu yang mencapai satu regu atau 10 orang. Mereka terdiri tiga personel Satpol PP Kabupaten Ponorogo.

“Kita memang melaksanakan upacara secara sangat sederhana. Ini karena kita mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Tapi saya yakin, meskipun sederhana, tapi tidak mengurangi makna dan semangat untuk berkarya bagi Provinsi Jatim yang maju. Sesuai dengan tema hari jadi kali ini,” kata Sunarto.

Tema peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur adalah Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju. (Adv/Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.