Hari ini 28 Santri Gontor Positif Covid 19

oleh -20393 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Penambahan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo terus terjadi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ipong Muchlissoni melalui pers release yang disampaikan, Jum’at (24/07/2020).

Menurut Bupati hari ini ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Ponorogo yaitu 28 dari Ponpes Gontor 2, kemudian 2 orang dari Kauman, 1 orang dari Sampung, dan 1 orang dari Sawoo, sementara 2 orang dinyatakan sembuh.

“Hari ini terjadi penambahan kasus yang sangat signifikan sebanyak 32 kasus baru antara lain terdiri dari 28 santri Pondok Pesantren Gontor 2,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Selanjutnya 2 orang laki-laki usia 35 dan 8 tahun, alamat Plosojenar, Kauman. “Kedua pasien ini adalah kontak erat dari pasien no. 124. 1 orang laki – laki usia 94 tahun dari Bondrang, Sawoo. Setelah itu seorang bayi asal Samping juga dikonfirmasi positif Covid 19,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Gambaran penambahan kasus di atas menunjukkan bahwa betapa pentingnya physical distancing untuk mencegah penularan COVID-19. Jaga jarak menjadi salah satu syarat mutlak dalam upaya pemutusan rantai penularan, selain pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan protocol kesehatan lainnya.

“Sementara itu, Alhamdulillah 2 orang pasien dinyatakan sembuh. Semoga pasien yang lainnya segera menyusul sembuh. Kembali saya ingatkan kepada seluruh warga Ponorogo mari kita SALING MENJAGA dan KOMPAK bersama – sama berupaya memutus rantai penularan COVID19, ” Ujar Bupati Ponorogo.

Dengan penambahan kasus hari ini, total positif Covid 19 di Ponorogo berjumlah 178 orang. “Yang sembuh 109 orang, meninggal 5 orang, isolasi 64 orang. Dari data itu, Ponpes Gontor total 84 positif Covid 19 (sembuh 49), Surabaya 23 orang (sembuh 13), Temboro 13 (semua sembuh), Ronowijayan 13 orang (sembuh 7), PPI Sukolilo 8orang (semua sembuh), Panjeng 4 orang (semua sembuh), lain-lain 33 orang (sembuh 16). Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA. MARI BERSATU BERJUANG MELAWAN COVID 19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan