Hari ini 15 kasus baru Positif Covid 19 di Ponorogo, 11 diantaranya Santri Gontor

oleh -20377 views
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid 19 yang terjadi di Kabupaten Ponorogo per hari ini, Rabu (15/07/2020).

loading...

Melalui Pers Releasenya, Bupati Ponorogo menyatakan ada penambahan 15 kasus baru positif Covid 19. Selain itu, 11 pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh. “Warga Ponorogo yang saya cintai, Berikut saya sampaikan perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini. Terdapat penambahan 15 kasus baru di Kabupaten Ponorogo yaitu 11 orang santri PP Gontor 2 kembali dinyatakan positif COVID19, selanjutnya akan dirawat di RS Lapangan COVID19 Indrapura Surabaya, “ Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Sampai saat ini total testing dan tracing yang dilakukan di PP Gontor 2 adalah Rapid test sebanyak 1.363 orang dan ditemukan 60 reaktif sudah dilakukan pemeriksaan PCR. “Total Pemeriksaan PCR sebanyak 93 orang dan hari ini akan dilanjutkan Rapid Test sehingga total semua santri dan pengasuh selesai di rapid,” Lanjut Bupati Ponorogo.

Selanjutnya ada tambahan dari Desa Gontor, Desa Jurug Sooko, Kelurahan Mangkujayan, dan Desa Wilangan Sambit. “Sementara itu, 11 Pasien dinyatakan Sembuh yaitu 10 orang santri yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya dan 1 orang dari Ngebel (Pasien no. 52), yang memiliki riwayat sebagai sopir travel yang kontak dengan pasien konfirm,” Ujar Bupati Ponorogo.

Data kasus covid19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini total 97 orang. “Sembuh 44 orang, Meninggal 4 orang, Isolasi mandiri 3 orang, Isolasi shelter 8 orang, Isolasi di Rumah Sakit Ponorogo 25 orang, Isolasi  di Rumah Sakit Ngawi 1 orang, dan Isolasi Rumah Sakit di Lapangan Surabaya 12 orang. Mari perkuat solidaritas dengan saling menjaga dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.” Pungkas Bupati Ponorogo. (Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan