Hadiri Sertijab Bupati, Ketua DPRD berharap Roda Pemerintahan di Ponorogo tetap berjalan

oleh -Dibaca oleh : 2014 Pemirsa
Ketua DPRD Ponorogo saat menghadiri Serah Terima Jabatan Bupati dari Ipong Muchlissoni ke Plh Agus Pramono
Ketua DPRD Ponorogo saat menghadiri Serah Terima Jabatan Bupati dari Ipong Muchlissoni ke Plh Agus Pramono

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd menghadiri serah terima jabatan Bupati dari Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada Pelaksana Harian Bupati Ponorogo yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono di Pringgitan, Rabu (17/2/2021).

Sertijab ini dilaksanakan karena masa bakti Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno yang menjabat pada periode 2016-2021 telah selesai pada 17 Februari 2021. Sementara itu hingga akhir masa bakti tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa belum bisa melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih hasil Pilkada 2020. Sehingga, agar roda pemerintahan tetap berjalan, maka gubernur perlu menetapkan Pelaksana Harian Bupati Ponorogo.

Ketua DPRD Ponorogo berharap dengan serah terima jabatan tersebut roda pemerintahan di Kabupaten Ponorogo tetap berjalan dengan baik.

“Dengan dilaluinya proses demokrasi dalam Pemilihan Bupati tanggal 09 Desember 2020 yang lalu maka proses pergantian kepemimpinan di Kabupaten Ponorogo harus kita dukung bersama, ini penting karena proses pemerintahan harus tetap berjalan sambil menunggu pelantikan secara resmi,”Ungkap Sunarto.

Foto bersama Ketua DPRD Ponorogo dengan Bupati dan Plh Bupati Ponorogo.

Lebih lanjut Sunarto berharap Plh Bupati Agus Pramono dapat mengemban amanah dengan baik. “Walaupun Plh, Pak Agus ini berwenang dan harus memastikan roda pemerintahan di Ponorogo berjalan dengan baik, pelayanan kepada masyarakat harus tetap optimal,”Lanjut Sunarto.

Yang terpenting, kata Sunarto, penanganan Covid 19 di Ponorogo harus bisa berjalan maksimal. “Saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19, untuk itu Pemerintah Kabupaten Ponorogo harus mencari solusi terbaik agar penularan virus ini terus menurun,”harap Ketua DPRD Ponorogo.

Tentang proses demokrasi yang telah dilalui masyarakat Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo berharap agar masyarakat kembali bersatu. “Pilkada sudah usai, mari kita mendukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih agar bisa menjalankan visi dan misinya sehingga mampu menghadirkan Ponorogo yang maju dan masyarakatnya sejahtera.”Pungkas Sunarto.

Sekda Agus Pramono ditunjuk sebagai Plh. Bupati Ponorogo melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 131/177/011.2/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Ia bertugas mulai diterbitkannya SK tersebut sampai pada dilantikanya Penjabat Bupati atau dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih Hasil Pilkada Serentak tahun 2020. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.