Guruku Semangatku, Cabup Yudi Sumbogo ucapkan Selamat Hari Guru

oleh -2041 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Calon Bupati Pacitan 2021-2024 nomor urut dua, Yudi Sumbogo menyampaikan selamat Hari Guru yang jatuh pada Rabu (25/11/2020).

“Guru adalah sosok sentral dalam memajukan pendidikan, untuk itu profesi Guru sangat mulia, selain mengajarkan pengetahuan Guru juga mengajarkan keimanan kepada Alloh SWT, tanpa Guru maka kita tidak mungkin mengenal siapa Tuhan kita,” Ucap Yudi Sumbogo.

Untuk itu, Yudi berharap agar seluruh masyarakat di Pacitan untuk terus menghormati para Guru yang telah mengajarkan segala hal di sekolah maupun di masyarakat. “Menghormati Guru yang sebenarnya adalah dengan terus mengingat apa yang diajarkan mereka dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti etika, berakhlaq mulia dan budi pekerti yang luhur serta tolong menolong sesama manusia,”Lanjut Yudi Sumbogo.

Selain itu, Yudi menyatakan bahwa dirinya akan bekerja keras memperjuangkan nasib para Guru yang ada di Kabupaten Pacitan. “Kelak, jika saya diberikan amanah menjadi Bupati di Pacitan, saya akan maksimalkan agar nasib Guru yang masih menjadi GTT atau Honorer untuk mendapatkan insentif yang lebih dari saat ini, selain itu kita akan mendorong agar mereka mejadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK/P3K,” Tambah Yudi Sumbogo.

Pacitan menurut Yudi Sumbogo menyimpan potensi yang luar biasa. “Termasuk anak-anak yang pandai dan pintar. Banyak anak Pacitan yang berprestasi di negeri ini, seperti Pak SBY, Pak Haryono Suyono, Pak Afghani, Pak Andung, Jenderal Azis, dan lain-lain, buanyak banget. Mereka harus mendapatkan pendidikan tanpa kecuali, bila perlua ada beasiswa bagi pelajar yang berprestasi namun kurang mampu.”Pungkas Yudi Sumbogo. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan