Genjot Pariwisata saat New Normal, Walikota Optimis Kota Pendekar kian Melejit

oleh -2073 views
Wali Kota Maidi saat melakukan peresmian Cafe Milenial Osvia Boschbou yang berlokasi di Cagar Budaya Boschbou
Wali Kota Maidi saat melakukan peresmian Cafe Milenial Osvia Boschbou yang berlokasi di Cagar Budaya Boschbou

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Kota Pendekar memang tak cukup memiliki sumber daya alam yang dapat digunakan sebagai jujugan wisata. Namun, hal itu tak menghalangi pemkot dan stakeholder setempat untuk mengoptimalkan keberadaan cagar budaya dan tempat-tempat wisata buatan lainnya sebagai alternatif wisata dalam kota.

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif wisata sejarah bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya. Yakni, peresmian Cafe Milenial Osvia Boschbou yang berlokasi di Cagar Budaya Boschbou pada Jumat (19/6).

Peresmian itu dihadiri oleh Walikota Maidi, bersama Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki beserta para jajaran terkait. Walikota menggunting pita bersama Danrem 081/DSJ sebagai simbolis dibukanya salah satu alternatif wisata yang kental bernuansa kolonial itu.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih. Danrem beserta jajaran dengan tulus ikhlas dan luar biasa memugar salah satu cagar budaya ini. Semoga kebermanfaatannya dapat diterima oleh semua pihak,” ungkap walikota.

Lebih lanjut walikota menjelaskan, saat ini Kota Madiun terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat di tengah Covid-19. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk, membangun sektor pariwisata.

Saat ini, lanjutnya, salah satu tempat wisata yang menjadi sorotan adalah pembangunan di Pahlawan street center yang digadang-gadang mampu menjadi pusat wisata di Kota Madiun. Untuk terus mengoptimalkan sektor pariwisata, dibutuhkan peran serta stakeholder terkait untuk bersinergi menghidupkan wisata-wisata buatan di Kota Pendekar.

“Kita harus optimis, kedepannya sektor pariwisata di Kota Madiun akan semakin meningkat. Meski tidak memiliki lokasi wisata alam, namun bukan halangan bagi Kota Madiun untuk menarik minat wisatawan,” tandasnya. (Red)

Source : FB – Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan