Fokus pencegahan Covid 19, Wali Kota Madiun terapkan Perwali Protokol Kesehatan

oleh -2056 views
Wali Kota Madiun, Maidi, memimpin Apel sebelum melakukan penyemprotan massal sebagai upaya pencegahan Covid 19 di Kota Madiun.
Wali Kota Madiun, Maidi, memimpin Apel sebelum melakukan penyemprotan massal sebagai upaya pencegahan Covid 19 di Kota Madiun.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Peraturan Walikota untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan di Kota Madiun resmi diberlakukan.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Madiun, Maidi, usai apel siaga penyemprotan Kota Madiun dalam rangka penanggulangan Covid 19 di Balai Kota Madiun, Jum’at (28/08/2020).

Wali Kota Madiun bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun saat memimpin penyemprotan masal.

Menurut Maidi, meskipun Kota Madiun berada di posisi ke 38 dalam persebaran Covid 19 di Jawa Timur, pihaknya akan semaksimal mungkin menanggulangi pandemi yang masih mewabah saat ini.

“Untuk itu, kemarin sudah saya tanda tangani Peraturan Wali Kota penerapan Protokol Kesehatan, bagi pelanggar, tidak didenda ataupun dihukum push up atau apapun, tetapi cukup disiapkan alat penyemprotan disinfektan dan yang bersangkutan harus menyemprot sejauh 1 km, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Kalaupun jika ada orang elit yang melanggar maka akan disangsi beli masker dan membagikan langsung masker tersebut kepada masyarakat. “Jadi sangsi yang kita berikan sifatnya bisa menghentikan Covid 19 dan saya yakin para pelanggar juga akan jera, ” Lanjut Wali Kota.

Penyemprotan massal dilakukan Pemkot Madiun sebagai upaya pencegahan Covid 19 secara masif.

Lebih jauh Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa dengan sangsi itu juga akan mengamankan orang lain. “Peraturan Wali Kota berlaku mulai hari ini. Dan hari ini Pemkot menyatakan keadaan darurat lawan Covid. Jangan sampai kita kecolongan. Kita rangking kelurahan yang banyak penderitanya maka akan kita semprot, kita berikan telur, susu, sayur, ” Urai Wali Kota.

Termasuk Mall dan pusat keramaian harus disiplin. “Saat waktu tutup ya harus tutup. Setelah tutup harus disemprot. Sehingga saat besuknya buka kembali maka tempat itu akan steril. Ini semua adalah upaya kita agar Kota Madiun tetap aman dari Covid 19. Kita tidak ingin ada korban Covid 19 di Kota Madiun. Untuk itu kita lakukan pencegahan sekaligus meningkatkan imunitas kita, ” Ungkap Wali Kota.

Hari ini juga semua potensi pencegahan kita keluarkan dan kita gerakkan. “Besuk minggu kita lakukan penyemprotan masal, kita tegakkan Perwal secara disiplin dan kita berharap Kota Madiun terbebas Covid 19.” Pungkas Wali Kota Madiun.

Sementara dalam kegiatan apel pencegahan Covid 19 diteruskan dengan penyemprotan yang difokuskan di empat titik kali ini. Yakni, Kelurahan Manisrejo, Banjarejo, Winongo, dan Pasar Besar Madiun. Walikota Maidi memimpin langsung penyemprotan di Kelurahan Manisrejo, Banjarejo, dan Pasar Besar. (Adv/Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan