Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemdes Cepoko Ngrayun hibahkan 132 kambing kepada warganya

oleh -20264 views
Penyerahan Simbolis Hibah Kambing dari Bupati Sugiri Sancoko kepada masyarakat Cepoko
Penyerahan Simbolis Hibah Kambing dari Bupati Sugiri Sancoko kepada masyarakat Cepoko

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Satu langkah strategis diambil oleh Kepala Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun untuk membantu warganya dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional saat pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Dwi Cahyanto, S.Sos, Kepala Desa Cepoko kepada awak media, Jum’at (02/03/2021).

Menurut Dwi, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga proses hibah kambing kepada warganya berjalan dengan lancar. “Jumlahnya 132 ekor kambing yang nantinya kita berikan kepada 124 KK di Desa Cepoko melalui Kelompok Tani Cempaka,” Jelas Dwi Cahyanto.

Dwi Cahyanto, S.Sos, Kepala Desa Cepoko, Ngrayun

Lebih lanjut Dwi, hibah tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional setelah terpuruk akibat Pandemi. “Ini kita lakukan agar ekonomi segera pulih akibat Pandemi yang sudah berlangsung satu tahun terakhir. Banyak warga yang sudah punya pakan tapi tidak punya kambing, sudah punya kandang namun tidak punya kambing yang mungkin kambingnya dijual karena Pandemi. Program ini juga merangsang agar warga yang lain juga kembali beternak kambing sehingga pasar akan kembali bergairah karena ada pembelian bibit kambing yang akan dipelihara oleh warga,”Urai Dwi Cahyanto.

Kepala Desa Cepoko tersebut juga menyampaikan anggaran dana hibah tersebut diambilkan dari Dana Desa. “Sumber dana hibah kambing ini berasal dari Dana Desa yang akan kita awasi bersama untuk kembali memulihkan ekonomi warga masyarakat Desa Cepoko,”Terang Dwi Cahyanto.

Sebanyak 133 Kambing bakal diberikan kepada 124 KK di Desa Cepoko sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dwi berharap, terobosan yang dilakukan bisa membantu warganya untuk kembali pulih setelah terkena dampak pandemi Covid 19. “Bersama-sama kita memulihkan ekonomi setelah setahun terakhir ekonomi tidak bergerak akibat Pandemi Covid 19.”Pungkas Kepala Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. (Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan