Dukung Desa Paringan JAWARA Lomba Desa Tingkat Provinsi, Camat Jenangan ALL OUT berikan dukungan

oleh -Dibaca oleh : 2098 Pemirsa
Camat Jenangan, Hj Erni Haris Mawanti
Camat Jenangan, Hj Erni Haris Mawanti

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Camat Jenangan, Hj Erni Haris Mawanti memberikan dukungan secara All Out kepada Desa Paringan yang mewakili Kabupaten Ponorogo dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Hj Erni saat mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo memberikan pembinaan di Desa Paringan, Senin (19/04/2021).

“Sebelumnya, Desa Paringan menjadi Juara 1 Lomba Desa di tingkat Kecamatan Jenangan, setelah mengikuti Lomba Desa tingkat Kabupaten, desa ini kembali menjadi Juara 1 dan akhirnya ditunjuk mewakili  Kabupaten Ponorogo mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kami dari Kecamatan Jenangan akan All Out agar Desa Paringan menjadi terbaik ditingkat Provinsi Jawa Timur. Kami akan mendukungl agar bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, Kewilayahan dan Tim Penggerak PKK semaksimal mungkin dengan penuh semangat dan gotong royong,”Jelas Hj Erni Haris Mawanti.

Desa Paringan, menurut Hj Erni, memiliki banyak inovasi. “Salah satunya adalah SiMade yang merupakan inovasi dibidang pemerintahan dalam melayani administrasi, selain itu berbagai prestasi diraih oleh Desa Paringan yaitu tahun 2020 Tim Penggerak PKK juara 1 tingkat Kabupaten, kemudian Gapoktan juga juara 1 di tingkat Kabupaten, ini merupakan prestasi dibidang kewilayahan,” ungkap Camat Jenangan.

Selain itu, berbagai produk dimiliki oleh Desa Paringan. “Produk UMKM nya luar biasa, seperti Tape, Madu, dan yang terakhir Banyu Mili (Bali) yang kini juga sudah dipakai di Pringgitan, dari kecamatan akan semaksimal mungkin mensupport UMKM yang ada,” Jelas Hj Erni.

Menghadapi perlombaan, Camat Jenangan menjelaskan bahwa semua bidang akan dikuatkan. “Metode penilaian menggunakan aplikasi dari Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, nanti akan kita isi semua dan apabila dinyatakan masuk 8 besar maka akan ada kunjungan penilaian ke lapangan. Harapannya juara di tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.”Pungkas Hj Erni Haris Mawanti. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.