Dua bulan nihil Pasien Corona, Vaksinasi di Desa Pijeran Siman sudah 50 persen lebih

oleh -Dibaca oleh : 3013 Pemirsa

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM
Vaksinasi Covid 19 terlihat efektif untuk mencegah meluasnya persebaran wabah Virus Corona.

Setidaknya hal itu terlihat di Desa Pijeran Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kepala Desa setempat, Sunarto, Vaksinasi di desanya sudah berjalan 50 persen lebih. “Itu vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Setiap kegiatan Vaksinasi selalu dihadiri oleh warga Pijeran tanpa kecuali termasuk Lansia,” ungkap Sunarto, kepada Madiunraya.com di Balai Desa setempat, Selasa (22/12/2021).

Lebih lanjut Sunarto menyampaikan bahwa selama ini ada 4 warganya yang meninggal dunia akibat terjangkit Covid 19. “Namun dengan kedisiplinan untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan mempercepat Vaksinasi, Alhamdulillah, 2 bulan terakhir di desa kami sudah tidak ada lagi yang positif Covid 19, di Desa Pijeran, vaksinasi dilakukan di 4 dusun sehingga mempermudah bagi masyarakat,” lanjut Sunarto.

Kedepan, Kepala Desa Pijeran itu berharap agar Vaksinasi terus berjalan dengan baik dan lancar. “Saya berharap, seluruh warga Pijeran bisa di Vaksin dan tercipta Herd Imunity atau kekebalan masal sehingga tidak ada lagi yang terjangkit Covid 19.” Pungkas Sunarto. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.