dr Gunawan, dokter baik hati yang tampil di Podcast Deddy Corbuzier ternyata berasal dari Ponorogo

oleh -Dibaca oleh : 20497 Pemirsa
dr Gunawan, dokter baik hati yang diundang Podcastnya Deddy Corbuzier ternyata berasal dari Ponorogo, Lulusan SMA 1 tahun 2000
dr Gunawan, dokter baik hati yang diundang Podcastnya Deddy Corbuzier ternyata berasal dari Ponorogo, Lulusan SMA 1 tahun 2000. (Podcast Deddy Corbuzier)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Berita tentang sakitnya Deddy Corbuzier yang merupakan Mentalist, Aktor, Youtuber dan juga presenter Televisi menjadi viral setelah absen 2 pekan dalam Podcast yang biasa dilakukannya.

Dalam podcast pertamanya setelah absen, Deddy Corbuzier mengundang dr Gunawan yang menurut Deddy merupakan penyelamat dirinya setelah mengalami badai Sitokin.

Tidak hanya itu, Deddy juga mengungkapkan bahwa dr Gunawan merupakan sosok yang baik hati karena sering membantu pasiennya yang mengalami kesulitan. Untuk itu, di akhir acara Podcast tersebut, Deddy memberikan sejumlah uang dan mobil kepada dokter yang bekerja di RS Medistra.

Lalu siapakah dr Gunawan tersebut ?. Dari penelusuran penulis dan wawancara dengan berbagai pihak, ternyata dr Gunawan berasal dari Kota Reyog, Ponorogo.

Putra pemilik Gunawan Motor

dr Gunawan merupakan putra pemilik Gunawan Motor yang beralamatkan di Jl Gatot Subroto 55 Kelurahan Pakunden Ponorogo. Menurut sang Ayah, dr Gunawan lahir di tahun 1981 dari pasangan Endang Wahyuni dan Untung. Saat ini dr Gunawan sudah menikah dan dikaruniai 2 orang putra. “Dia berdomisili di Jakarta,” Ucap Untung, ayahanda dr Gunawan, Rabu (26/08).

Lulusan SMA 1 Ponorogo tahun 2000

Sebelum menjadi dokter, Gunawan remaja menimba ilmu di SMA 1 Ponorogo dan lulus pada tahun 2000. Karena kepandaiannya serta prestasi akademiknya, Gunawan bisa masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK).

Etnis Tionghoa yang baik hati

Kebaikan dr Gunawan ternyata sudah sering dilakukannya sejak dirinya masih remaja. Hal tersebut disampaikan rekan sekolahnya, Agung yang menyebutkan bahwa Gunawan adalah sosok yang baik hati. “Walaupun dia etnis Tionghoa, dirinya selalu baik kepada siapapun. Sering membantu saat temannya mengalami kesulitan. Dulu, dia naiknya Sepeda Motor Shogun, helmnya warna merah. Kalau lewat sering menyapa duluan, dan kalau sendirian, dia sering mengajak temannya untuk dibonceng,”Jelas Agung.

Kebaikan dr Gunawan menurut Agung tidak hanya disitu. “Dia juga sering menerangkan pelajaran bagi temannya yang kurang paham,” ujarnya.

Bahkan dalam keseharian Agung juga menyampaikan bahwa Gunawan sering membantu temannya yang kesulitan keuangan. “Banyak kegiatan sekolah yang juga disponsori oleh Gunawan Motor, usaha milik ayahnya. Sehingga kegiatan sekolah bisa berjalan lancar. Jadi, kalau saat ini dr Gunawan menjadi sosok yang baik hati itu artinya beliau tetap menjadi sosok yang baik hati sebagiamana dirinya waktu SMA,” Jelas Agung. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya AR

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.