Disuntik Vaksin Covid 19, Ketua DPRD Ponorogo meminta masyarakat tidak takut agar wabah Covid 19 bisa menghilang

oleh -Dibaca oleh : 2018 Pemirsa
Ketua DPRD Ponorogo menerima Suntikan Vaksin Covid 19
Ketua DPRD Ponorogo menerima Suntikan Vaksin Covid 19

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Ketua DPRD Ponorogo menerima Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kabupaten Ponorogo, Senin (01/03/2021) di Gedung Sasana Praja Kabupaten Ponorogo.

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, menyambut baik vaksinasi tahap 2 yang menyasar sekitar 5 ribu warga yang merupakan petugas pelayanan publik. “Walaupun vaksinasi ini bukanlah segalanya dalam melawan covid-19. Namun ini adalah salah satu ikhtiar agar kita terhindar dari paparan covid-19,” ucapnya.

Kang Narto, panggilan akrabnya meminta masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. “Jangan takut dan jangan ragu untuk melakukan vaksinasi Covid 19,” lanjut Ketua DPRD Ponorogo.

Secara bertahap, Ketua DPRD Ponorogo menyampaikan bahwa semua lapisan masyarakat akan mendapatkan pelayanan vaksin dari pemerintah. “Ini penting agar wabah Covid 19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih ini bisa dikendalikan serta mampu mencegah penularan,” Ujar Kang Narto.

Ketua DPRD Ponorogo saat diperiksa kesehatannya sebelum dilakukan Vaksinasi Covid 19

Namun, Ketua DPRD Ponorogo itu juga tetap mengingatkan agar sikap yang selalu disiplin terhadap protokol Kesehatan selalu dilakukan. “Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kedisiplinan terhadap 5M ini harus dijaga meski sudah mengikuti vaksinasi. Vaksin itu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok (massal) sehingga pendemi bisa berakhir,” imbuhnya.

Kang Narto berharap, Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Ponorogo bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Dari masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan dan dari Pemerintah Kabupaten terus intensif melakukan vaksinasi dan terus menegakkan Protokol Kesehatan, dengan dua langkah tersebut maka kita berharap agar wabah ini segera berakhir,”harap Ketua DPRD Ponorogo.

Selain upaya-upaya tersebut, Kang Narto berharap do’a terus dipanjatkan agar pandemi segera berhenti. “Upaya lahiriah terus kita lakukan, maka upaya batiniah juga sangat penting untuk terus kita perbuat, semoga Alloh SWT melindungi kita semua.”Pungkas Ketua DPRD Ponorogo. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.