Didampingi Yudi Sumbogo, Ganjar Pranowo silaturahmi ke Muhammadiyah Pacitan

oleh -20173 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pacitan, Tokoh Nasional yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan, Senin (23/11/2020).

Di hadapan jajaran pengurus PDM Pacitan, Suprayitno Ahmad, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang luar biasa. “Kami mengucapkan Terima kasih atas kedatangan di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Pacitan, semoga semakin mempererat persaudaraan sebagian anak bangsa, ” Ujar Suprayitno Ahmad.

Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang berkemajuan. “Di Milad 108 Muhammadiyah, saya menceritakan 2 buah foto, yang pertama Buya Ma’arif yang antri naik bus tanpa dikawal, pun dengan Pak Haedar Natsir yang membawa kardus di tali rafia, ternyata menjadi Pemimpin Organisasi Besar itu tidak perlu tinggi hati, sebaliknya harus rendah hati, ” Terang Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki cara untuk bekerja bersama membangun bangsa termasuk membangun karakter generasi muda. “Saat ini, sebagian besar anak muda kita lebih senang bermain game di HP, tugas kita bersama adalah memanfaatkan gawai untuk menjadi kreatif, ” Lanjut Ganjar Pranowo.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap Muhammadiyah di Pacitan juga bisa berperan dalam meredam konstelasi yang ada. “Ujaran kebencian, hoaks dan fitnah harus kita perangi bersama dalam rangka menjaga kondusifitas daerah kita, selamat Milad dan Mari terus bekerja, menjaga persatuan dan terus berkontribusi untuk bangsa. ” Pungkas Ganjar Pranowo.

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan