Di Musda X Partai Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik beberkan hilangnya kursi di parlemen

oleh -2022 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Ketua DPD Partai Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik, S. Sos, M. Si secara lugas menyebutkan beberapa hal yang menjadi faktor kursi di Parlemen menjadi berkurang dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang lalu.

Hal itu disampaikan oleh Taufik dalam sambutannya saat pembukaan Musda X Partai Golkar, Ahad (02/08/2020).

Menurut Rahmat Taufik, sebab yang pertama adalah efek Musda IX Partai Golkar yang lalu. “Musyawarah Daerah IX menjadi pengalaman yang kurang baik bagi Partai Golkar di Ponorogo, sehingga efeknya adalah tidak solidnya kader Partai Golkar di Ponorogo, itu ditandai dengan berpindahnya kader Partai Golkar ke Partai lain, ” Terang Rahmat Taufik.

Sebab yang kedua adalah adanya sunami politik dengan turun gelanggang nya Bupati Ponorogo sehingga partai yang diusung yaitu Partai Nasdem menjadi jawara dengan merebut 10 kursi, “Disisi lain, Partai Golkar yang sebelumnya 10 kursi tinggal 4 kursi, ” Lanjut Rahmat Taufik.

Untuk itu, Rahmat Taufik meminta kader Partai Golkar untuk bersemangat dalam menciptakan soliditas. “Sehingga kursi yang hilang saat Pileg 2019 lalu akan pulih dalam Pileg 2024, dan jika itu tidak terbukti makan saya siap untuk mundur saat itu juga. ” Pungkas Rahmat Taufik. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan