Di Kota Madiun, Orang Lapar bisa telpon 112, Makanan Datang!

oleh -206.791 views

Ke 41 di Indonesia, Walikota Madiun resmikan layanan darurat Madiun Siaga 112

Madiun KotaPortalnews MADIUN RAYA

loading...

Walikota Madiun, Maidi meresmikan layanan darurat Kota Madiun dengan nama Madiun Siaga di Gedung GCIO, Kamis (26/12/2019).

Layanan darurat yang dimaksud adalah call center bagi masyarakat Kota Madiun yang mengalami kondisi darurat cukup melakukan panggilan ke 112. Sesuai dengan bidangnya masing-masing, OPD terkait langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dalam sambutannya, Walikota Maidi ingin melayani masyarakat secara maksimal, “Dari 98 kota di Indonesia, Kota Madiun merupakan Kota ke 41 yang meresmikan layanan darurat 112 ini, hal ini sekaligus merupakan tantangan bagi OPD untuk bergerak cepat dalam melayani, ” Ucap Maidi.

Selama ini saya melihat, Lanjut Maidi, Dinas Perkim sudah sangat bagus dalam menangani lampu mati, pohon roboh, dan lainnya. “Begitu pula Dinas PU, Dinas LH, juga luar biasa dalam hitungan jam sudah mampu menangani masalah yang ada di Kota Madiun, ” Lanjut Maidi.

Dengan adanya layanan kedaruratan 112 harus semakin membuat cekatan OPD yang ada, “Karena akan dilihat raportnya, mana OPD yang lambat dan mana yang tanggap, ” Sambung Walikota Madiun itu.

Call center 112 Madiun Siaga melayani laporan tentang bencana alam, tabrakan, kebakaran, Narkoba dan lainnya. “Saya ingin menambahkan layanan untuk orang yang kelaparan, jadi bila ada yang seharian belum makan, karena hujan dan memang orang miskin, maka bisa menelpon 112, nanti Dinas Sosial akan segera memberikan bantuan, intinya layanan kedaruratan ini harus memberikan pelayanan yang cepat dan maksimal bagi warga yang mengalami kondisi yang darurat, ini sebagai bagian dari Panca Karya Madiun sebagai Smart City. ” Pungkas Walikota Maidi.

Hadir dalam launching layanan kedaruratan 112 Madiun Siaga itu dari Kementerian Kominfo, Forkopimda Kota Madiun dan jajarannya serta elemen masyarakat di Kota Madiun. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan