Datang dari Surabaya, Warga Surodikraman Positif Covid 19

oleh -20214 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo kembali mengumumkan penambahan pasien positif Covid 19 di Kabupaten Ponorogo, Rabu (10/06/2020) sore.

Bupati Ipong Muchlissoni menyatakan keprihatinan dengan kabar itu. “Bersama ini kembali dengan penuh keprihatinan saya kabarkan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid-19 dengan identitas Laki-laki berusia 30 tahun, dari Kelurahan Surodikraman Kecamatan Ponorogo,”Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa Pasien tersebut datang sekitar 3 minggu yang lalu dari Surabaya, “Kemudian demam sejak 2 minggu yang lalu, disertai batuk dan dirawat di Rumah Sakit Swasta di Ponorogo, dan setelah dilakukan Test Swap ternyata Positif Covid 19,”Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Dengan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Meskipun saat ini kita nanti akan menerapkan era new normal, kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit tetap harus dilakukan. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID19, “Ujar Bupati Ponorogo.

Sehingga data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo per hari ini adalah total terkonfirmasi positif Covid 19 adalah 34 orang. “Sembuh sebanyak 20 orang, isolasi Rumah Sakit 12 orang, isolasi mandiri 1 orang dan meninggal dunia 1 orang,” Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus  menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan NEW NORMAL dengan cara Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, “Pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain,  jaga jarak aman minimal 1 m, Tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panik, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk BERSATU lawan Covid 19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan