Dari Dana Desa, Desa Pijeran bangun Talud senilai 110 juta

oleh -Dibaca oleh : 3019 Pemirsa

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM
Walaupun sebagian anggaran Dana Desa dipergunakan untuk menanggulangi dampak Pandemi Covid 19 melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pemerintah Desa Pijeran masih bisa menyisihkan sebagian anggarannya untuk pembangunan Infrastruktur yaitu Talud dan saluran air.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Sunarto, kepada Madiunraya.com di ruang kerjanya, Selasa (21/12/2021).

Menurut Sunarto, pembangunan Talud tersebut sangatlah urgen karena selama ini jalur tersebut rusak karena saluran air tidak berfungsi dengan baik. “Alhamdulillah setelah melalui musyawarah desa, kami melakukan pembangunan infrastruktur talud dan saluran air di jalan tembus Dusun Puthuk – Tumang Kidul,” ujar Sunarto.

Kades Pijeran itu juga menyampaikan bahwa anggaran untuk kegiatan itu senilai 110 juta. “Panjang talud dan saluran air kurang lebih 215 meter. Pekerjanya dari desa kami dan campuran dari berbagai wilayah karena berbarengan dengan pengerjaan lahan sawah,” lanjut Sunarto.

Dengan pembangunan yang dilakukan, Sunarto berharap jalan tembus diwilayahnya itu bisa tetap terjaga dengan baik. “Pun dengan saluran air bisa berfungsi dengan baik sehingga jalan tidak rusak dan pengairan bisa berlangsung lancar.” Pungkasnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.