Dapat Bantuan 20 Pohon Buah, Wali Kota akan buat Taman Edukasi Pertanian di Rumah Dinas

oleh -2018 views
Wali Kota Maidi akan buat wisata edukasi pertanian di Rumah Dinas
Wali Kota Maidi akan buat wisata edukasi pertanian di Rumah Dinas

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Rencana Walikota Madiun Maidi menjadikan Rumah Dinas Walikota sebagai taman edukasi pertanian mulai terwujud. Puluhan tanaman jenis buah program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nitama tersebut tiba di rumah dinas, Sabtu (13/6). Tanaman siap mempercantik pedestrian Jalan Pahlawan tepat di depan Rumah Dinas Walikota.

‘’Depan rumah dinas ini jadi klaster edukasi. Utamanya, edukasi pertanian. Jadi tidak sekedar tempat jalan-jalan. Tapi ada ilmu pengetahuannya,’’ kata walikota.

Setidaknya, terdapat 20 tanaman berbuah yang datang. Di antaranya, jeruk keprok, sawo manila, sawo jumbo Vietnam, Blimbing Bangkok, jeruk sunkist, jeruk santang madu, klengkeng new kristal, jambu leci, jambu sukun putih, jambu bangkok merah, dan delima. Tanaman tersebut sudah siap berbuah kendati batangnya masih kecil. Nama jenis tanaman ditambahkan sebagai bagian dari edukasi.

‘’Silahkan taman ini untuk foto atau dinikmati dengan cara lain. Tapi jangan dirusak atau diambil buahnya. Ini hanya untuk edukasi,’’ imbuhnya.

Terkait hasil buah, walikota bakal menyiapkan buah dari taman PDAM di Ngrowo. Namun, buah hanya untuk pengunjung anak-anak. Bahkan, walikota bakal menambahkan minuman susu untuk anak-anak tersebut. Harapannya, menambah gizi anak-anak Kota Madiun.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada PT Nitama yang telah memberikan dukungan melalui CSR berupa tanaman senilai Rp 15 juta buah tersebut. Tanaman dari Kota Batu tersebut tentunya sangat membantu upaya Pemerintah Kota Madiun dalam mempercantik kawasan Jalan Pahlawan sebagai jantung Kota Pendekar.

‘’Pembangunan memang butuh partisipasi dari semua. Terima kasih kepada PT Nitama atas kepeduliannya kepada Pemerintah Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, PT Nitama juga sudah memberikan 20 tanaman buah dan 50 pohon tabebuya. Pohon saat ini sudah tumbuh subur di sepanjang Jalan Pahlawan. Walikota membuka pintu lebar-lebar kepada perusahaan yang ingin membantu pemerintah.

‘’Ini kota kita besama. Mari kita jaga, mari kita bangun agar lebih menarik. Kalau kota kita ramai, dunia usaha juga yang diuntungkan,’’ pungkasnya. (Red).

Source : FB Kota Madiun

Tinggalkan Balasan