Corona serang pernafasan, Wali Kota Madiun himbau hentikan kebiasaan merokok

oleh -20368 views
Wali Kota Madiun saat memberikan keterangan pers.
Wali Kota Madiun saat memberikan keterangan pers.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, Maidi, menghimbau kepada masyarakat luas untuk menghentikan kebiasaan merokok.

loading...

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota di sela-sela penyerahan simbolis Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial di Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman, Sabtu (09/05/2020).

Menurut Wali Kota, rokok memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan. “Apalagi di tengah pandemi Covid 19 seperti ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan kebiasaan merokok karena Corona itu menyerang saluran pernafasan,” Ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap himbauannya itu di dengar dan diteruskan kepada masyarakat yang lain. “Corona ini sangat berbahaya bagi perokok, apalagi usianya sudah agak tua dan ada penyakit bawaan seperti jantung, diabetes atupun darah tinggi, bisa berakibat fatal.” Lanjut Wali Kota Maidi.

Saat ini ada satu terkonfirmasi positif di Kota Madiun. “Marilah kita jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar kita semua terhindar dari Corona dengan terus berperilaku hidup sehat, tidak keluar rumah dulu, jika terpaksa keluar rumah maka harus bermasker dan menjaga jarak kita.” Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan