Cerita Ismono, Kades Dadapan yang membangun Balai Desanya mirip Istana Negara

oleh -20573 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Ismono (64), Kepala Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan cancut tali wondo saat banyak orang mencibir kondisi desanya di awal memerintah.

Salah satunya dengan membangun Balai Desa yang berkonsep seperti Istana Negara.

“Dulu banyak orang yang meremehkan desa kami. Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lalu kita buat terobosan dan inovasi, salah satunya adalah Balai Desa yang kita bangun seperti Istana Negara,” Ucap Ismono, Kamis (04/02/2021).

Menurut Ismono, bangunan Balai Desa tersebut sangat strategis karena menjadi titik fokus di pertigaan menuju beberapa tempat wisata di Kabupaten Pacitan. “Mau tidak mau, para wisatawan yang akan menuju atau kembali dari tempat wisata akan melihat Balai Desa kami. Untuk itu, kita bangun sedemikian rupa sehingga menjadi elok seperti saat ini. Bahkan ada beberapa wisatawan yang berhenti dan berselfie di depan atau di anak tangga Balai Desa Dadapan ini,” Terang Ismono.

Apalagi dengan hadirnya Wisata Alam Setono Gentong di desanya, Ismono semakin yakin bahwa desanya akan maju dan masyarakatnya akan makmur. “Saat ini kami terus berbenah, agar banyak wisatawan yang datang ke Setono Gentong dan tidak bosan untuk datang kembali kesini. Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes saya dorong menjadi lokomotif kemajuan di Desa Dadapan ini. Saya yakin, jika desa di Indonesia maju, maka negara kita juga akan maju.”Pungkasnya. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan