Cerita Heny, TKW asal Ponorogo tentang Hongkong saat ini

oleh -209.131 views
Heny, PMI asal Ponorogo yang bekerja di Hongkong, dirinya menceritakan kondisi Hongkong saat ini.
Heny, PMI asal Ponorogo yang bekerja di Hongkong, dirinya menceritakan kondisi Hongkong saat ini.

Hongkong – Portalnews Madiun Raya

Salah seorang Pekerja Migram Indonesia (PMI) asal Ponorogo yang bernama Heny menceritakan kondisi Hongkong saat ini, dimana Virus Corona menjadi wabah yang mengerikan.

Hongkong adalah salah satu negara yang selama ini menjadi jujugan PMI asal Ponorogo untuk mengais rezeki bagi Heny dan kawan-kawannya.

“Namun sejak Virus Corona mewabah, Hongkong sangat mengerikan mas, hampir tidak ada keceriaan disini, wabah Corona sudah mulai menular dan sudah banyak yang ambruk,” ujar Wanita asal Ngebel, Ponorogo ini, Senin (10/02/2020).

Bahkan, lanjut Heny, seorang dokter yang menangani pasien terjangkit Virus Corona malah meninggal dunia. “Benar-benar mengerikan mas, aktivitas diluar ruangan sangat dibatasi, itupun harus menggunakan masker, dan masker hari ini menjadi barang yang mahal disini, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo yang mengirimkan masker, begitu datang akan kami distribusikan kepada warga Ponorogo yang lain,” lanjut Heny.

Ada cerita lain yang disampaikan Heny kepada Portalnews Madiun Raya, kemarin malah ada seorang kakek di Hongkong yang dikarantina karena terjangkit Virus Corona. “Namun cucunya malah meninggal dunia karena tidak ada yang merawat, jadi kondisi Hongkong saat ini benar-benar mengerikan, ribuan orang sudah terjangkit virus yang bermula dari China ini, untuk itu saya mohon do’a dari seluruh warga Indonesia, khususnya dari Ponorogo, semoga kami kuat dan musibah ini segera berakhir.” Pungkas Heny.

Perlu diketahui, kurang lebih 7.200 PMI asal Ponorogo saat ini menetap di Hongkong untuk bekerja. (Yah/Gin)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan