, , ,

Cek Kesiapan Pilkada di Ponorogo, Komisioner Bawaslu RI kunjungi Bawaslu Ponorogo

oleh -2022 views
Supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu RI untuk melakukan pengecekan kesiapan Pilkada Ponorogo 2020 di Bawaslu Ponorogo
Supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu RI untuk melakukan pengecekan kesiapan Pilkada Ponorogo 2020 di Bawaslu Ponorogo. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ponorogo tahun 2020 yang kurang 165 hari lagi mendapatkan perhatian dari Komisioner Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar.

loading...

Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum, Data dan Informasi itu melakukan supervisi pengawasan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Bawaslu Ponorogo, Jum’at (26/06/2020).

Dalam wawancara dengan awak media, Fritz menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ponorogo merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memastikan kesiapan kawan-kawan di Bawaslu Kabupaten dan Kota dalam melanjutkan tahapan Pilkada. “Di Jawa Timur ada 19 Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2020, salah satunya di Ponorogo ini,” Ucap pria asal Medan itu.

Fritz Edward Siregar, Komisioner Bawaslu RI Kordiv Hukum, Data dan Informasi. (Foto – Yahya)

Fritz Edward Siregar juga melanjutkan supervisi yang dilakukannya itu untuk melakukan pengecekan bagaimana perlengkapan alat kesehatan, “Bagaimana proses pencairan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, apakah ada Panwas Kecamatan atau Panwas Desa yang perlu diganti karena Covid 19 dan bagaimana koordinasi dengan Rumah Sakit apabila ada yang terkena Corona. Kita juga melihat bagaimana rencana Bawaslu Ponorogo untuk melakukan pengawasan data pemilih dan koordinasi dengan KPU,” Lanjut Fritz.

Tentang Icumbent yang maju kembali dalam Pilkada, Fritz meminta Bawaslu melakukan pengawasan secara intensif tentang netralitas ASN,”Selain itu, bantuan sosial yang mungkin disalahgunakan untuk proses lanjutan Pilkada 2020, ini hal utama yang harus diawasi,” Ujar Fritz.

Bawaslu RI, kata Fritz, akan memastikan semua personel Panwas baik di Kecamatan maupun di Desa bahwa mereka dalam melakukan pengawasan dengan menggunakan protokol kesehatan secara lengkap. “Kita melakukan kompilasi kebutuhan dari Bawaslu Kabupaten dan Kota serta melihat kesiapan mereka sebelum anggaran kita berikan untuk penyediaan Alat Perlindungan Diri dalam proses Pilkada.” Pungkas Fritz Edward Siregar.

Turut menyertai kunjungan Komisioner Bawaslu RI itu, jajaran Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan