Cegah Stunting dan tingkatkan Nutrisi saat Pandemi, Ibnu Multazzam dan Kementerian KKP bagikan 500 Paket Ikan di Desa Karangpatihan

oleh -Dibaca oleh : 201.067 Pemirsa
Ibnu Multazzam saat memberikan sambutan dalam Safari Gemarikan di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo
Ibnu Multazzam saat memberikan sambutan dalam Safari Gemarikan di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Anggota DPR RI Komisi II dari PKB, Drs H Ibnu Multazzam menggelar kegiatan Safari GEMAR IKAN (Gerakan memasyarakatkan Makan Ikan) di Balai Desa Karang Patihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Selasa (20/04/2021).

Kehadiran anggota DPR RI tersebut didampingi Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Machmud, SP, M.Sc dan juga Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo, drh. H. Andi Susetyo, MMA serta Camat Balong.

Dalam sambutannya, Ibnu Multazzam menyampaikan bahwa makan ikan sangat penting. “Itu akan membantu meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti kita ketahui, konsumsi ikan di ponorogo masih rendah baru 25,5kg/tahun, sementara Jawa Timur 47 kg/tahun dan Nasional 55 kg/tahun. Padahal negara negara maju seperti Jepang, korea selatan, bahkan singapore rata rata 97 kg/tahun,”Terang Ibnu Multazzam.

Untuk itu, lanjut Ibnu Multazzam, perlu merubah budaya yang ada. “Seperti kenduri dan kegiatan masyarakat yang lain, kalau biasanya memakai ayam atau daging kambing bisa diganti ikan seperti lele, hal itu akan meningkatkan konsumsi ikan yang sangat tinggi proteinnya, ” Lanjut Ibnu Multazzam.

Ibnu Multazzam juga menjelaskan dengan banyak mengkonsumsi ikan akan mengurangi Stunting yang angkanya masih tinggi. “Gemar makan ikan sangat membantu mengurangi Stunting, selain itu kita membantu memasarkan ikan yang sudah diberdayakan oleh masyarakat Ponorogo. Jadi, dengan kegiatan ini kita bisa membantu petani ikan dalam memasarkan produknya dan disisi lain kita juga membantu meningkatkan imunitas di tengah Pandemi yang masih berlangsung. ” Pungkas Politisi PKB tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu Multazzam bersama Kementerian KKP memberikan bantuan 500 paket ikan segar dan olahan ikan kepada 500 KK di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo. (Yah)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.