Cegah kerumunan saat Pandemi, Waduk Bendo ditutup untuk umum

oleh -20238 views
Cegah kerumunan, Waduk Bendo ditutup untuk umum. (Yahya AR/Madiunraya.com)
Cegah kerumunan, Waduk Bendo ditutup untuk umum. (Yahya AR/Madiunraya.com)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya
Setelah sempat viral karena pengunjung objek Waduk Bendo yang yang membludak pada hari Minggu kemarin, Kapolsek sawoo AKP Joko Suseno S.Sos. melaksanakan patroli ke area Waduk Bendo, Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sawoo melakulan dialog dengan Satpam atau Penjaga pintu Portal Waduk Bendo, perihal teknis pengamanan area pintu masuk Waduk Bendo.

Kapolsek Sawoo juga menghimbau kepada Satpam atau penjaga portal, untuk tetap selektif dalam memberikan akses atau izin kepada orang yang akan memasuki area waduk. “Selama belum resmi dibuka untuk umum, hanya pekerja, karyawan dan pihak Keamanan yg diperbolehkan untuk masuk ke area waduk tersebut, ” Tegas Kapolsek.

Lebih lanjut AKP Joko Suseno menyatakan bahwa saat ini akses masuk ke Bendungan atau waduk Bendo masih tertutup untuk masyarakat umum, “Karena di area proyek masih ada pengerjaan beberapa bagian, yang hingga saat ini belum selesai sepenuhnya atau masih dalam tahap finishing. Jadi kami himbau kepada warga agar bersabar dulu untuk tidak berkunjung ke area Waduk Bendo, apalagi sampai terjadi di kerumunan massa yang tentunya cukup membahayakan dimasa pandemi seperti sekarang ini”, terang AKP Joko.

Kapolsek juga menyayangkan timbulnya kerumunan kemarin. “Kerumunan melanggar Protokol Kesehatan. Jadi jangan sampai ada cluster Waduk Bendo. Walaupun sudah divaksin harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, jangan lengah, pandemi belum usai dan ancaman terjangkit Covid 19 masih ada. ” Pungkas AKP Joko Suseno.

Seperti diketahui, akses masuk ke Waduk Bendo nantinya akan dibuka untuk umum, setelah ada Proses penyerahan dari Pengelola Proyek ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan hingga habis masa atau waktu perawatan. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.