Cegah impor, Lisdyarita sambangi petani yang panen padi

oleh -20381 views

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Pengusaha daging sapi yang juga tokoh pemberdayaan perempuan, Lisdyarita mengunjungi petani yang sedang panen raya di area pertanian padi, Desa Bareng Kecamatan Babadan Ponorogo, Sabtu (11/08).

Menurut Rita, panggilan akrabnya, dia sengaja menyambangi para petani untuk memberikan semangat kepada para petani. “Kalau petani semangat, maka hasil panen akan meningkat dan otomatis produksi beras akan naik”,jelas Rita.

Jika produksi beras naik maka kita akan menuju swasembada pangan dan kita tidak perlu import beras lagi, sambung Rita.

“Sebagai pengusaha dan tokoh di Ponorogo, saya ingin terus mengembangkan potensi yang ada termasuk pertanian yang didalamnya ada produksi beras. Dalam hal ini, kita ingin membantu para petani dengan membantu memangkas mata rantai sirkulasi, baik dalam produksi, penjualan sehingga selain harga jual beras meningkat juga membantu kemudahan dalam produksi yaitu proses penanaman dan penyediaan pupuk”,urai Rita.

Secara tekhnis nanti kita akan bekerja sama dengan Bumdes yang ada, karena di Ponorogo ada 307 desa, jika kesemuanya saling terkait maka akan menghasilkan potensi luar biasa dalam perputaran ekonomi. Selain membuka lapangan kerja, juga akan mempercepat petani dalam menjual hasil pertanian mereka, terang Rita.

“Kita akan bersama sama menciptakan perputaran ekonomi yang saling menguntungkan demi tercapainya kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Ponorogo. Pada prinsipnya, kita menciptakan pertumbuhan ekonomi lepas dari pembiayaan APBD dan mengelola potensi yang ada, saya yakin pasti bisa”,pungkas Rita. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan