Cegah Corona, Ketua DPRD Ponorogo turun langsung bersama Satgas lakukan Screening di Pintu Masuk Ponorogo

oleh -20174 views
Ketua DPRD Ponorogo turun langsung dalam screening di Pintu Masuk ke Ponorogo
Ketua DPRD Ponorogo turun langsung dalam screening di Pintu Masuk ke Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd turun langsung bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 melakukan screening di pintu masuk wilayah di Kabupaten Ponorogo, Sabtu (21 Maret 2020).

Bersama dengan elemen lain dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, BPBD dan Kecamatan Babadan, Sunarto memimpin langsung screening pelintas yang akan masuk di Pos Pantau Mlilir.

Dalam wawancara kepada media, Sunarto menyampaikan bahwa DPRD Ponorogo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan secara intensif mencegah Covid 19 masuk ke wilayah Ponorogo.

Bersama dengan Elemen Lain di Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD, Sunarto melakukan sinergitas dalam rangka mencegah Covid 19.

“Kita terus melakukan pemantauan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Ponorogo yang saat ini akan kembali pulang ataupun yang sudah berada di rumah,” Ucap Sunarto.

Politisi Nasdem itu juga menyatakan bahwa Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ponorogo akan melakukan screening di pintu masuk ke Ponorogo. “Nanti orang yang masuk ke Ponorogo akan diperiksa suhu tubuhnya, jika diatas 37 derajat dan dia ber KTP Ponorogo akan segera kita lakukan pemeriksaan lanjutan di Pos Pemeriksaan dan kita lanjutkan ke Rumah Sakit apabila ada gejala Covid 19, namun jika itu bukan warga Ponorogo akan kita suruh putar balik,” Urai Sunarto.

Semua pintu masuk di Ponorogo, lanjut Sunarto akan dilakukan hal yang sama. “Nanti kita lakukan pemeriksaan seperti ini selama 24 jam, petugas ada 3 sift dan disemua titik masuk ke Ponorogo akan kita berlakukan hal yang sama,” Lanjut Ketua DPRD Ponorogo.

Sunarto menegaskan bahwa Pemkab Ponorogo bersama DPRD Ponorogo akan semaksimal mungkin mencegah masuknya Corona ke Ponorogo. “Kebijakan ini juga turun ke bawah, yang melibatkan Camat, Kepala Desa dan seterusnya hingga Ponorogo bebas dari Corona, pesan kami, jika ada orang yang baru datang didaerahnya hendaknya dilaporkan kepada aparat terdekat, agar segera dilakukan pendataan dan pemeriksaan, ini kita lakukan agar Ponorogo bebas dari Corona.” Pungkas Ketua DPRD Ponorogo. (Adv/Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan