Cari_Aman Perjalanan Jarak Jauh, Simak Tipsnya

oleh -Dibaca oleh : 2031 Pemirsa

Surabaya – Portalnews Madiun Raya

Bagi rider Perjalanan jarak jauh menggunakan Motor kesayangan memang dapat sangat berkesan dan menyenangkan, tetapi perlu di ingat dengan kondisi pandemi saat ini perlu berhati-hati agar tidak mengalami kendala selama perjalanan,dan tentunya jaga kesehatan

Untuk itu Instruktur safety riding MPM Honda Jatim memberikan tips aman melakukan perjalanan jarak jauh agar aman, nyaman sampai di tujuan.

  1. Cek Kendaraan
    Cek kendaran kondisi motor seperti bensin, oli, rantai, ban, kopling, rem, lampu, batrey, radiator, spion dalam kondisi baik. Untuk memudahkan pengecekan, bisa dilakukan di bengkel resmi AHASS terdekat.

Dan dapat memanfaatkan layanan Pit Express yakni layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS ganti ban 15 menit dan ganti aki 10 menit langsung jreeng.

Juga ada layanan Ride Thru Pit Express, layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS yang ganti oli atau ganti part yang meliputi busi, lampu, oli gardan, radiator coolant, spion, kampas rem (cakram /tromol), sekering, filter udara, dan ban.

  1. Riding gear
    Gunakan Riding gear lengkap seperti Helm, jaket, masker, sarung tangan, celana panjang, sepatu sesuai ukuran dan mudah menyerap keringat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara dalam jangka waktu yang lama. Tidak lupa juga persiapan jas hujan model baju dan celana agar aman ketika berkendara dalam kondisi hujan seperti bulan ini yang memasuki musim hujan.
  2. Stretching
    Stretching atau pemanasan tubuh sebelum berkendara dari kaki hingga kepala akan bermanfaat meningkatkan flexibilitas dan reaksi ketika berkendara dan juga mereview kondisi fisik/kesehatan kita sebelum berkendara.

4.Siapkan Rute
Siapkan rute yang akan dilewati, cari informasi mulai kondisi jalan, cuaca, tempat pengisian BBM dan tempat istirahat. Pastikan berhenti untuk beristirahat setelah berkendara selama 1,5 – 2 jam.

5.Riding postur
Berkendara dengan postur yang benar akan bermanfaat untuk menganalisa bahaya, memudahkan pengoperasian dan tubuh tidak mudah capek ketika berkendara dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada 7 riding postur seperti pandangan jauh ke arah yang di tujuh, pundak rilex, siku sedikit di tekuk, tangan menggenggam grip penuh, pinggul lurus, lutut rapat, dan kaki tidak terbuka.

6.Danger perdiction
Selalu waspada dan konsentrasi menganalisa potensi bahaya dan selalu patuhi rambu, marka dan lampu lalu lintas.

” Yang tak kalah penting adalah kelengkapan surat-surat seperti STNK, SIM dan KTP agar berkendara menyenangkan dan terhindar dari bahaya dan resiko yang tidak diinginkan. ” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.