CAK PERCIL : “WAROK ADALAH PENANGKAL PAHAM RADIKAL DI PONOROGO”

oleh -20402 views

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Dalam pagelaran Wayang Kulit sebagai puncak acara Bersih Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo dengan Dalang Ki Sigit Sugondo yang mendatangkan Bintang Tamu Cak Percil yang cukup terkenal bagi masyarakat pecinta Wayang Kulit di wilayah Kabupaten Ponorogo. Tak kalah dengan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo, Cak Percil pun mensosialisasikan kepanjangan “Warok” gagasan Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto, dalam upaya menangkal paham radikal di wilayah Kabupaten Ponorogo.(20/07/2018)

Disosialisasikan dengan gaya khas Cak Percil, kepanjangan “Warok” dijelaskannya kepada ribuan penonton Wayang Kulit yang memadati Balai Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo.Disampaikan dengan gaya lawakan Cak Percil ini, kepanjangan “Warok” lebih mudah dipahami oleh masyarakat dan sebaran sosialisasi “Warok” lebih dapat menjangkau khalayak luas.

Dalam penyampaiannya, Cak Percil menyampaikan dengan lugas bahwa kepanjangan “Warok” adalah Waspada bahaya radikalisme, Rekatkan tali silaturahmi, toleransi dan kerjasama masyarakat, Optimalkan siskamling dan aturan wajib lapor bagi pendatang baru serta Ketahui, pahami dan laporkan setiap informasi/kejadian menonjol kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Cak Percil menambahkan, bahwa kedekatan dan kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah terjaga selama ini memudahkan kita semua untuk bersama-sama menjaga ketahanan dan keamanan.

Sementara itu, hadir dalam Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Bersih Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo ini anatara lain, Kapten Inf A. Boas Nursasongko Danramil 0802/06 Sukorejo, beserta 2 orang anggota dan jajaran Forpimka Sukorejo, Perangkat Desa Bangunrejo serta masyarakat Desa Bangunrejo dan sekitarnya. Sudah terkenalnya pelawak Cak Percil bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo membuat penonton Wayang Kulit di Desa Bangunrejo ini tetap memadati lokasi digelarnya puncak acara Bersih Desa Bangunrejo hingga pagi hari ini (21/07/2018).(dim/gin)

Tinggalkan Balasan