Bupati senang, 78 Wartawan Ponorogo Non Reaktif saat Rapid Test

oleh -2042 views
Wartawan di Ponorogo mengikuti Rapid Test yang dilakukan oleh Pemkab Ponorogo
Wartawan di Ponorogo mengikuti Rapid Test yang dilakukan oleh Pemkab Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sebanyak 78 pewarta yang biasa meliput di Kabupaten Ponorogo mengikuti Rapid Test yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo di Aula Bantarangin Gedung Pemkab Ponorogo, Jum’at (05/06/2020).

loading...

Setelah mengetahui hasilnya, Bupati Ponorogo menyampaikan kegembiraannya bahwa semua wartawan dinyatakan Non Reaktif. “Alhamdulillah, semua wartawan di Ponorogo sehat dengan dinyatakan Non Reaktif dalam Rapid Test, ini kita lakukan karena pekerjaan wartawan seperti seorang pekerja medis, bertemu dengan banyak orang, nah kita tidak tahu dengan kesehatan orang yang ditemui oleh para wartawan ini, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni saat memberikan keterangan di Pringgitan atau rumah dinas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan hasil Non Reaktif tersebut disebabkan imun tidak merespon. “Iti artinya kondisi teman-teman Wartawan di Kabupaten Ponorogo sehat, dan kita akan terus melakukan Rapid Test di Kabupaten Ponorogo sebagai deteksi dini dan upaya pencegahan Covid- 19, ini adalah langkah riil yang kita lakukan untuk melindungi masyarakat Ponorogo dari Covid 19. Yang Reaktif langsung kita isolasi dan kita test swap, jika hasilnya Positif akan kita lanjutkan dengan isolasi di Rumah Sakit, ” Lanjutnya.

Sampai dengan saat ini, ribuan rapid test dilakukan di Kabupaten Ponorogo. “Seperti menjelang lebaran kemarin, kita melakukan 1.200 rapid test, hasilnya 81 reaktif dan setelah di swap test ada 6 yang positif Covid 19, langsung kita lakukan isolasi dan tracking, ini adalah langkah antisipatif yang kita lakukan, “Ujar Bupati.

Bupati juga berharap wartawan di Kabupaten Ponorogo tetap sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. “Kita akan terus menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari, dan kita berharap semua tetap sehat dalam menjalankan aktivitasnya. ” Pungkas Bupati Ponorogo.(Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan