Bupati Ponorogo heran, Cluster Sukolilo 19 kali di Swap tetap Positif Covid 19

oleh -2088 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengaku heran dengan Covid 19.
“Yang membuat saya heran , ada pasien yang cepat sembuh setelah kita isolasi di Rumah Sakit seperti beberapa orang dari Cluster Temboro, namun yang aneh, untuk pasien 01, 02 dan 03 yang merupakan Cluster Sukolilo sudah 19 kali dilakukan Test Swap namun hasilnya masih positif Covid 19,” Ucap Bupati kepada Wartawan, Jum’at (05/06/2020). 

loading...

Bupati juga menyampaikan bahwa mereka saat ini kondisinya sangat sehat. “Mereka bahkan mengajukan permohonan untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena bosan di Rumah Sakit, karena memang sudah dia bulan lebih mereka disana, dan kondisinya sehat, namun belum kita ijinkan karena mereka masih dinyatakan positif Covid 19,” Terang Bupati Ipong Muchlissoni. 

Padahal menurut Bupati, saat test swap itu sakit. “Karena dimasukkan alat ke hidung, dan itu mereka alami sebanyak 19 kali, ya kita suruh untuk bersabar saja, dan nantinya 10 dari mereka yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit, akan kita pindah ke tempat yang telah kita sediakan agar mereka tidak bosan, ” Ujar Bupati Ipong Muchlissoni. 

Bupati juga sering berdiskusi dengan tim medis tentang hal itu. “Tentang Virus Corona cluster Sukolilo ini, Tim medis kita juga tidak bisa menjawab kenapa hal itu terjadi, bahkan tim medis di Jakarta ataupun di China juga belum bisa menjawabnya, ya kita bersabar dan perbanyak berdo’a saja, ” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni. 

Untuk itu Bupati Ponorogo terus mewanti-wanti agar protokol kesehatan terus dilakukan. “Tetap semangat dengan New Normal, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak dan jaga imun dengan pola hidup sehat, selebihnya mari kita berdo’a kepada Alloh SWT. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah). 

Tinggalkan Balasan