Buka Festival Batu Mulia Nusantara, Walikota Madiun ingin tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

oleh -2048 views
Walikota Madiun saat mencoba Batu Akik dalam Festival Batu Mulia Nusantara
Walikota Madiun saat mencoba Batu Akik dalam Festival Batu Mulia Nusantara

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Walikota Madiun, Maidi, membuka Festival Batu Mulia Nusantara yang berlangsung di Pasar Besar Madiun, Sabtu (18/01/2020).

Festival yang berlangsung dua hari tersebut tersebut memamerkan kerajinan batu mulia dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan kegiatan itu, Walikota Maidi berharap festival itu menjadi jujugan penikmat akik dan batu mulia di Kota Madiun dan sekitarnya. “Yang terpenting adalah dapat menjadi sarana pengembangan usaha bagi para seniman batu mulia, sehingga mampu meningkatkan perekonomian kerakyatan,” Ujar Walikota Madiun itu.

Festival ini, lanjut Walikota Maidi, akan menjadi pembuka bagi Pemkot Madiun untuk membuat program dengan menyediakan area khusus bagi pengrajin batu mulia dan akik untuk mengembangkan usahanya. “Nanti kita buat tempat yang menjadi jujugan pecinta akik dan batu mulia sekaligus mempertemukan pengrajin akik yang menggelar dagangannya, ini kita lakukan untuk melengkapi Kota Madiun menjadi tempat yang ramai dan pertumbuhan ekonominya semakin signifikan,” Lanjut Walikota.

Selain itu, Kata Maidi, pasar akik juga dilengkapi dengan stan khusus oleh-oleh khas Madiun. “Harapan kita Kota Madiun semakin maju, ramai, masyarakatnya sejahtera dengan festival nusantara seperti ini.” Pungkas Walikota Madiun. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan