Bertekad bawa Gerbang Emas Olah Raga, Dyah Mentari Putri resmi Jabat Ketua KONI Pacitan

oleh -Dibaca oleh : 3051 Pemirsa

Pacitan – MADIUNRAYA.COM
Dyah Mentari Putri secara resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Harian KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil dan dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Pacitan, Rabu (12/01/2021).

Kegiatan pelantikan KONI Pacitan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan KONI Pacitan yang ditandatangani oleh Ir H Erlangga Satriagung, Ketua Umum KONI Jawa Timur, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dengan penyerahan bendera yang diterima secara langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Pacitan yang baru dilantik, Dyah Mentari Putri menyatakan tekadnya untuk membawa kemajuan olah raga di Kabupaten Pacitan. “Seperti yang telah saya sampaikan saat pencalonan, KONI Pacitan harus Profesional dan Modern agar masa keemasan Olah Raga di Kabupaten Pacitan bisa kita raih,” ucap Dyah.

Selanjutnya Dyah juga menyampaikan bahwa kekompakan dan sinergitas dari semua elemen diorganisasi yang dipimpinnya itu sangat diperlukan. “Tentunya dengan semangat kebersamaan akan menjadikan pembinaan atlit di Pacitan yang intensif untuk meraih prestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional sangat perlu untuk terus dilakukan,” tambahnya.

Dipenghujung sambutannya, Dyah menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memajukan dunia olah raga didaerah yang berjuluk 1001 Gua itu.
“Mari kita bekerja keras agar prestasi olah raga di Kabupaten Pacitan bisa kita raih.” Pungkasnya.

Sementara Ketua Umum 2 KONI Jawa Timur yang juga Ketua Harian KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil meminta semua pihak untuk mendukung kepengurusan KONI Kabupaten Pacitan periode 2021-2025.

“Yang jelas Pengurus KONI merupakan orangnya Bupati. Karena prestasi olahraga menjadi bukti keberhasilan dalam membangun olahraga didaerah itu. Jika berprestasi maka daerah itu pula yang menjadi harum namanya,” ucap Nabil.

Ketua Harian KONI Jawa Timur itu juga berharap agar pencarian bibit atlit terus dilakukan. “Kalau daerah yang lain bisa berprestasi maka saya yakin Pacitan juga bisa. Sehingga dalam Porprov Jatim Pacitan bisa naik peringkatnya tidak lagi diurutan 32 lagi,” ucapnya.

Untuk itu Nabil meminta agar Pemerintah Kabupaten Pacitan memberikan dukungan penuh kepada KONI Pacitan. “Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan sangat dibutuhkan, termasuk dukungan anggaran.” Tutupnya.

Sementara Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji meminta agar KONI Pacitan melakukan pemetaan agar olah raga yang menjadi unggulan di Pacitan mampu berprestasi ditingkat regional maupun nasional ataupun internasional. “Selain memiliki target, KONI Pacitan harus melakukan pemetaan agar olah raga unggulan mampu memberikan medali saat pertandingan sehingga mampu mengharumkan nama Pacitan,” ucap Mas Bupati Aji, panggilan akrabnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.