Bersama OPD, Walikota Cek Progres Pembangunan Kota Madiun sambil GOWES

oleh -2025 views
Wali Kota Madiun terus memantau progres pembangunan di Kota Pendekar sambil Gowes
Wali Kota Madiun terus memantau progres pembangunan di Kota Pendekar sambil Gowes

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Walikota Madiun Maidi memang memiliki cara tersendiri dalam mengecek progres pembangunan di kota yang dipimpinnya. Mengambil start Jl. Merpati, walikota bersama kepala dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) bersepeda bersama, Jumat (12/6).

Tak sekadar bersepeda, gowes tersebut juga sengaja melewati rute titik-titik proyek pembangunan di Kota Pendekar, mulai dari mengecek pembangunan di pintu masuk ringroad timur, Proliman, mengecek kerja bakti di Taman Lalu Lintas Bantaran, hingga berakhir dengan turun langsung mengecek progres pembangunan di Sumber Umis.

Di tengah perjalanan, walikota bersama rombongan juga melakukan kunjungan di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) yang berada di Jalan Tirta Raya sebagai langkah menjalin sinergitas yang apik antar instansi.

“Hari ini kita bersepeda kurang lebih 30 kilo. Sepanjang rute sekalian kita cek lapangan. Yang belum sempurna kita evaluasi kemudian kita sempurnakan,” jelas walikota.

Berbagai evaluasi mengemuka, terutama terkait pengerjaan proyek fisik yang terus dikebut oleh Pemkot Madiun. Arahan itu disampaikan dengan turun langsung dari sepeda bahkan sembari menggowes sepeda. Mulai dari perbaikan trotoar, saluran, perawatan tepi jalan hingga progres untuk mempercantik Sumber Umis.

Saat ini, lanjut walikota, pembangunan Taman Sumber Umis sudah on the track dan mencapai lebih dari 50 persen. Walikota mengatakan, pembangunan di sejumlah titik tersebut sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi nanti.

“Pembangunan harus bermanfaat bagi masyarakat dan harus sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (Red).

Source : FB – Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan