Berikan Kultum, Afghani ajak jamaah untuk Sabar dan Sholat meraih pertolongan dari Alloh SWT

oleh -2078 views
Afghani Wardhana saat memberikan Kultum Subuh di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pacitan
Afghani Wardhana saat memberikan Kultum Subuh di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pacitan

Pacitan – Portalnews Madiunraya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya yang juga putera asli Pacitan, Afghani Wardhana memberikan kuliah Sholat Subuh di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pacitan, Senin (09/09) pagi.

Dalam tausyiah nya, Putera ke tujuh KH Ali Murtadlo itu menyampaikan bahwa pertolongan Alloh SWT itu sangat dekat. “Untuk meraih pertolongan Alloh SWT kuncinya adalah Sabar dan Sholat, sabar artinya berusaha sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin lalu berserah diri kepada Alloh SWT, ” terang Afghani Wardhana kepada Portalnews Madiunraya.

Yang kedua adalah menjaga Sholat kita, sambung Afghani. “Dengan menjaga Sholat makan kita akan terjaga dari perbuatan keji dan munkar, jika kita selalu sabar dan menjaga sholat makan pertolongan Alloh SWT akan datang. ” Lanjut Afghani.

Untuk itu, Afghani mengajak kepada jamaah dan seluruh umat Muslim untuk menjadikan Sabar dan Sholat sebagai media untuk menggapai pertolongan dari Alloh SWT. “Marilah kita senantiasa sabar dan menjaga Sholat kita guna mendapatkan pertolongan dari Alloh SWT. ” Pungkas Afghani.

Sementara Ta’mir Masjid Al Ikhlas, Kyai Untung menyampaikan bahwa pihaknya senang dengan kedatangan putra Pacitan yang sukses berkarir di Ibu Kota Provinsi, “Kami jamaah Masjid Al-Ikhlas senang sekali ketika Bapak Afghani mau memberikan Kultum yang di adakan rutin setelah Sholat Subuh, ” Ucap Kyai Untung.

Usai memberikan Kultum, Afghani Wardhana berbaur dengan jamaah untuk sarapan bersama dengan nasi bungkus. Keakraban sangat terlihat, dimana Afghani memanggil Kyai Untung dengan sebutan Abah. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan