Begini cara Wali Kota Maidi Menata PKL dan Pedagang Pasar

oleh -20273 views
Wali Kota Madiun, Maidi, saat mengajak Kunjungan Kerja 150 PKL di Kota Madiun. Mereka belajar penataan yang rapi dan bersih di Sentra PKL Simpang Lima Semarang. (Foto-IG Pak Maidi)
Wali Kota Madiun, Maidi, saat mengajak Kunjungan Kerja 150 PKL di Kota Madiun. Mereka belajar penataan yang rapi dan bersih di Sentra PKL Simpang Lima Semarang. (Foto-IG Pak Maidi)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, Maidi, memiliki cara sendiri untuk menata Pedagang Kaki Lima dan Pedagang Pasar yang ada di Kota Madiun.

loading...

Bersama Wakil Wali Kota Indaraya, Wali Kota Maidi mengajak kunjungan kerja 150 Pedagang Kaki Lima ke Semarang. Di Sentra PKL Simpang Lima Semarang mereka melihat penataan PKL yang rapi dan bersih.

“Hari ini kita Kunjungan Kerja ke Semarang, melihat penataan PKL disini, jadi di Kota Madiun itu, Kunker tidak identik dengan pejabat negara, PKL bisa kunker, yaitu untuk melihat bagaimana PKL di Semarang bisa maju,” ucap Wali Kota Maidi, Selasa (25/02/2020).

Saya ingin PKL di Kota Madiun itu naik kelas, lanjut Wali Kota Maidi, PKL yang belum termanage dengan baik kita manage. “Cara berpakaian, cara melayani, rasa masakannya. Jika itu bisa terjadi maka PKL akan laris, dan akan membuat 2-3 cabang. Dia akan menjadi pengusaha yang otomatis akan sejahtera, “Lanjut Wali Kota Maidi.

Harapan kita, Anak-anaknya akan bisa sekolah tinggi dan menjadi orang pintar, nanti kembali lagi ke Kota madiun untuk membangun. “Begitu juga dengan pedagang pasar yang ada di Kota Madiun, bulan depan akan kita ajak untuk kunker ke Tanah Abang Jakarta, bagaimana pasar bisa ramai pengunjung yang akan membeli barang kita, kita belajar disana,” jelas Wali Kota Maidi.

Dari diskusi kita dengan mereka, Kata Wali Kota Maidi, PKL di Kota Madiun siap ditata. “Meskipun punya wewenang, Pemerintah Kota Madiun tidak akan sewenang-wenang, kita ajak mereka berdiskusi dan membuat keputusan bersama demi kemajuan Kota Madiun dan kesejahteraan warganya.”Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan