Batalkan rehab Rumah Dinas dan Potong Perjalanan Dinas, Bupati Ponorogo alihkan untuk Penanganan Corona

oleh -201.801 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta kepada masyarakat Ponorogo tetap tenang dengan mengikuti himbauan dari pemerintah dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta kepada masyarakat Ponorogo tetap tenang dengan mengikuti himbauan dari pemerintah dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni terus berupaya agar penanganan Covid 19 di daerahnya dapat berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah dengan menyediakan anggaran yang besar untuk menangani Covid 19 di Ponorogo.

“Semua pasien yang dirawat dan diisolasi akan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo,” Ucap Bupati Ponorogo saat Konferensi Pers beberapa waktu yang lalu.

Menurut Bupati, pihaknya akan menyiapkan 1500 ruang isolasi bagi para pemudik yang mungkin masih pulang saat Ramadhan dan lebaran tahun ini. “Untuk tempat isolasi kita bekerja sama dengan Pemerintah Desa se Ponorogo dengan menyediakan minimal 5 tempat isolasi, dan nanti yang membiayai isolasi dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo, ” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Saat ini, kata Bupati Ponorogo, pihaknya masih melakukan penghitungan untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. “Kita masih menghitung berapa kebutuhan untuk membantu masyarakat 3 bulan kedepan, anggarannya kita ambil dari perjalanan Dinas yang kita potong, termasuk rencana rehab Pringgitan atau Rumah Dinas Bupati yang kita batalkan, kita fokus kepada penanganan Corona di Ponorogo, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Selain itu, Bupati Ponorogo juga mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Ponorogo untuk membagikan masker kepada seluruh masyarakat Ponorogo. “Setiap orang kita berikan 2 masker kain yang harus dipakai terus secara bergantian untuk menekan pandemi Covid 19 ini. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah).

Tinggalkan Balasan