Bangunan Tua di Jalan Pahlawan disulap menjadi Restoran, Walikota Optimis Sektor Pariwisata Kota Madiun Kian Meningkat

oleh -2067 views
Bangunan Tua di Jalan Pahlawan disulap menjadi Rumah Makan, Wali Kota Madiun berharap perekonomian di Kota Madiun segera pulih dan terus meningkat.
Bangunan Tua di Jalan Pahlawan disulap menjadi Rumah Makan, Wali Kota Madiun berharap perekonomian di Kota Madiun segera pulih dan terus meningkat.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kota Madiun terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat pasca Covid-19. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk, membangun sektor pariwisata.

loading...

Pahlawan street center merupakan salah satu lokasi yang digadang-gadang menjadi pusat wisata di Kota Madiun. Pembangunan trotoar yang cantik telah dimulai sejak tahun lalu. Begitu pula bangunan di sekitarnya yang mangkrak kini mulai dimanfaatkan kembali.

Salah satunya seperti bangunan tua di Utara kantor Bakorwil Madiun. Setelah bertahun-tahun tak terpakai, kini kembali dimanfaatkan menjadi restoran bernama Omah Cabe. Soft openingnya berlangsung pada Sabtu (13/6).

Hadir dalam prosesi tersebut, Walikota Madiun Maidi berharap Omah Cabe bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan kota. Serta, mempercantik area Jalan Pahlawan Kota Madiun.

“Seperti pembangunan trotoar nantinya juga akan saya lanjutkan hingga stasiun. Jadi, lokasi inipun ke depannya akan indah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Walikota pun optimis bahwa ke depannya sektor pariwisata di Kota Madiun akan semakin meningkat. Meski tidak memiliki lokasi wisata alam, namun bukan halangan bagi Kota Madiun untuk menarik minat wisatawan.

“Di Jalan Pahlawan ini nanti lengkap. Ada wisata kuliner, hiburan, hingga edukasi yang bisa dinikmati anak-anak hingga lansia,” imbuhnya.

Walikota pun berharap, restoran yang didirikan oleh Slamet Widodo, Ahmad Ghoni, dan Putra Aminuddin itu dapat menjadi pilihan masyarakat Kota Madiun. Serta, membantu perekonomian di Kota Madiun. Salah satunya, dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Kota Pendekar.(Red).

Source : FB Kota Madiun

Tinggalkan Balasan