Asyik, Wali Kota Madiun lantik 16 Kepala Sekolah di Kebun Bunga

oleh -20215 views
Wali Kota Maidi saat menandatangani Berita Acara Pelantikan 16 Kepala Sekolah dilingkungan Pemeritah Kota Madiun, Jum'at (15/05/2020) di Kebun Bunga Lapangan PDAM Ngrowo Tirta Tamansari Kota Madiun.
Wali Kota Maidi saat menandatangani Berita Acara Pelantikan 16 Kepala Sekolah dilingkungan Pemeritah Kota Madiun, Jum'at (15/05/2020) di Kebun Bunga Lapangan PDAM Ngrowo Tirta Tamansari Kota Madiun.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Berbeda seperti yang biasa dilakukan, pelantikan 16 Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Madiun yang dipimpin oleh Wali Kota Maidi dilangsungkan di Kebun Bunga, Jum’at (15/05/2020).

Bertempat di Lapangan PDAM Tirta Tamansari, Ngrowo, Jalan Manggis, yang kini disulap menjadi lahan perkebunan dan taman bunga, Wali Kota Maidi mengambil sumpah 16 kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun.

Foto tangkapan udara dari Drone milik Diskominfo Kota Madiun saat berlangsung pelantikan 16 Kepala Sekolah di Kota Madiun di Kebun Bunga Lapangan PDAM Taman Sari, Ngrowo, Kota Madiun.

Yang unik, 16 Kepala Sekolah yang dilantik juga memakai pakaian petani dengan sepatu boat dan Topi Caping Gunung. Protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan itu, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya, Wali Kota meminta para Kepala Sekolah yang dilantik untuk memberikan kemampuan terbaiknya sehingga institusi yang dipimpinnya bisa menjadi tempat yang berprestasi. “Kepala Sekolah dituntut memiliki kemampuan mengelola administrasi dan manajerial lembaganya sehingga mampu mencetak peserta didik yang pandai dan mumpuni, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Wali Kota Maidi saat memberikan sambutan usai pelantikan 16 Kepala Sekolah di Kota Madiun. Pak Wali meminta agar Kepala Sekolah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memimpin lembaganya agar siswa didiknya menjadi berprestasi dan berkarakter yang baik.

Kepala Sekolah juga dituntut bisa bersinergi dengan program Pemerintah Kota Madiun. “Anak-anak di Kota Madiun harus menjadi generasi penerus yang pintar dan berkarakter baik, untuk itu diperlukan pemimpin disekolahnya masing-masing untuk menciptakan iklim belajar yang mendukung itu, hal tersebut menjadi tugas bagi kepala sekolah yang dilantik, ” Ujar Wali Kota.

Wali Kota mengucapkan selamat kepada 16 Kepala Sekolah yang dilantik. “Selamat bekerja, tunjukkan kreativitas yang membawa kemajuan bagi pendidikan di Kota Madiun, ” Kata Wali Kota Maidi.

Tentang lokasi yang dipilih untuk pelantikan, Wali Kota Maidi memberikan penjelasan bahwa dirinya sengaja meminta ceremonial itu dilakukan di Kebun Bunga. “Sengaja saya pilih tempat ini karena untuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya kita bisa jaga jarak 1 meter hingga 2 meter, kalau di gedung hal itu tidak bisa dilakukan, selain itu, kita dituntut untuk mengurangi AC untuk menghindari Corona, disini udaranya sangat sejuk dan segar, ” Jelas Wali Kota Maidi.

Lebih lanjut Wali Kota Madiun menyampaikan bahwa lapangan PDAM Ngrowo kedepan akan disulap menjadi sentra pendidikan alami bagi generasi muda di Kota Madiun. “Disini nanti akan kita buat sebagai bumi perkemahan yang modern, bisa menerapkan dasa dharma, disamping itu ada juga kebun sayuran, buah-buahan, tanaman bunga, bonsai dan satwa, serta kolam pemancingan, harapannya adalah anak didik kita bisa belajar tentang berkebun, merawat bunga dan bisa menginspirasi bagi pengunjung untuk memanfaatkan lahannya dengan tanaman yang produktif, “Pungkas Wali Kota Maidi.

Kata-kata pelantikan yang disampaikan oleh Wali Kota Maidi.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Indaraya, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun dan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Madiun.

Ceremonial pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan 16 Kepala Sekolah di Kota Madiun, diakhiri dengan memanen beberapa tanaman yang sudah memasuki masa panen, diantaranya Cabe, Terong dan Melon. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan